Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Bus Rosalia Indah Masuk Jurang di Purbalingga, 4 Nyawa Melayang

Bus Rosalia Indah Masuk Jurang di Purbalingga, 4 Nyawa Melayang

Bus Rosalia Indah. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Bus Rosalia Indah kecelakaan masuk jurang . Empat penumpang dikabarkan tewas dan 40 lainnya mengalami luka ringan. “Mereka yang tewas adalah pemudik dari Jakarta tujuan Klaten,” kata Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Sukarwan. Sabtu (24/6).

Kecelakaan tersebut terjadi di jalur Bayeman, Desa Tlahap Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah pada Sabtu (24/6/2017) sekitar pukul 02.50 Wib. Informasi yang redaksi terima menyebutkan, saat itu bus jurusan Jakarta-Yogja tersebut meluncur dari arah Utara.

Setibanya dijalur Bayeman, bus tiba-tiba meluncur deras, sehingga tidak bisa dikendalikan saat ditikungan. Akhirnya bus masuk kedalam parit sedalam 5 meter.

Hingga saat ini tercatat sekitar 4 orang tewas, tiga diantaranya meninggal dilokasi kejadian sementara 40 orang lainnya mengalami luka ringan.

Para korban dilarikan ke tiga rumah sakit, antara lain RSUD Goeteng Purbalingga, RS Nirmala, dan RS Harapan Ibu. Berikut data 4 korban meninggal dunia dari jasa raharja perwakilan Purwokerto:

1. Wawan Kustanto (29) RT2/RW4 Prambanan Klaten Jateng
2. Suratmi (40) Tomang baru blok C1 No 26 Jakarta Barat
3. Setyo Prihatin (37) Kamp Ledup RT2/RW32 Jaya Jatiluhur Tanggerang
4. Santosa Subana (30) DAHU RT14/5 Cikeusal Serang Banten

Petugas yang akan mengevakuasi para korban mengaku mendapat kesulitan dan butuh waktu lama, Karena ada ada beberapa korban yang terjepit di antara roda bus dan ada penumpang yang terlempar keluar setelah atap bus ringsek.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru