Thursday, June 04, 2020
Home > Berita > Bus Pariwisata Tabrakan Renggut  7 Nyawa

Bus Pariwisata Tabrakan Renggut  7 Nyawa

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Semarang) – Tabrakan maut merenggut nyawa tujuh orang di Jalan Raya Solo-Semarang atau pertigaan Wika, Kampung Pomah, Desa-Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (13/10) petang.

Tabrakan terjadi antara sebuah bus Pariwisata PO Mata Trans AD 1417 DH berukuran tanggung dengan sebuah mobil Isuzu Panther AD 8447 KS . Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Febriyani Aer, saat dimintai konfirmasi wartawan terkait informasi tersebut, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Korban jiwa ada tujuh orang,” kata AKP Febriyani Aer, yang memantau langsung ke lokasi kejadian.

Disebutkan , tabrakan bermula saat bus pariwisata itu melaju dari arah barat (arah Semarang) menuju ke Solo. Sebelum pertigaan Wika, bus hendak menghindari kendaraan di depannya yang sedang berbelok.

Diduga sopir tak bisa mengendalikan busnya yang melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga melompati median jalan. Pada saat bersamaan dari arah sebaliknya, (arah Solo), melaju sebuah Panther bernopol AD 8447KS yang dinaiki sembilan orang penumpang.

Tujuh dari sembilan penumpang itu tewas seketika. Mobil ini pun tertabrak bus pariwisata, bahkan kemudian tergencet ke sebuah tiang cor beton di pinggir jalan.

Polisi kemudian membawa semua korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boyolali. Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di jalan raya ini sempat macet dalam waktu cukup lama.

Korban meninggal dunia antara lain Dwi Bagus Windarto (26), Yasinta Ayundari (25), Slameto (50th), Arini (51), Sikam (70), Nia (20) dan Atmo Rejo (75th). Seluruhnya warga Kabupaten Boyolali.(p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru