Sunday, May 31, 2020
Home > Berita > Bus Jungkir-balik di Tol, Renggut Nyawa Penumpang, Kondektur Luka Berat

Bus Jungkir-balik di Tol, Renggut Nyawa Penumpang, Kondektur Luka Berat

Bus Murni Jaya. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com Serang) – Bus PO Murni Jaya A 7672 KC sarat penumpang jungkir-balik di Tol Tangerang-Merak KM 48, Desa/Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Sabtu (23/5) malam. Akibatnya, satu nyawa penumpang terenggut.

Penyebab kecelakaan masih diselidiki namun dari pengakuan awak bus, karena sopir bus menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya.

Daud, 24, kondektur bus mengatakan, saat kejadian terjadi bus dalam kondisi penuh penumpang. Sebelum mengalami musibah bus jurusan Kalideras-Labuan, Pandeglang ini melaju dengan kecepatan tinggi menuju Serang.

Pada saat melintas di lokasi bus melaju dari lajur kiri bergerak ke lajur kanan akan menyalip kendaraan truk yang berada di depannya. Secara tiba-tiba, ternyata truk tersebut juga pindah lajur kanan.

“Menghindari tabrakan, sopir berusaha mengerem tapi jaraknya sudah terlalu dekat. Kita buang ke kanan sampai akhirnya jungkir balik,” kata Daud di RS Sari Asih Serang.

Di dalam bus, menurut dia, ada sekitar 56 penumpang. Dari kartu identitas, penumpang meninggal dunia Amrullah, 34, warga Kampung Pabuaran, Desa Suka Indah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

“Penumpang yang meninggal itu saya ingat yang pertama naik dari Terminal Kalideres. Dia mau ke Labuan,” katanya.

Korban meninggal dunia dibawa ke RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang. Sementara kondektur luka berat dilarikan ke IGD RS Sari Asih, Serang.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten, AKBP Asep Solihin menjelaskan, bus tersebut berusaha menyalip kendaraan truk, namun gagal. “Bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tangerang,” kata Asep, Minggu (14/5). (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru