Monday, July 06, 2020
Home > Berita > Buruan Malamar, Pendaftaran CPNS Ditutup Besok Malam

Buruan Malamar, Pendaftaran CPNS Ditutup Besok Malam

Peserta berdoa sebelum mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Buruan melamar. Pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal ditutup besokmalam, Senin, 25 November 2019 pukul 23:59 WIB. Penutupan dilakukan karena sudah memasuki hari terakhir atau 15 hari sejak pendaftaran dibuka pada 11 November 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (Plt Karo Humas BKN) Paryono mengatakan, 15 hari adalah batas minimal penutupan. Karena pendaftaran CPNS ditutup kurang sebentar lagi, para calon peserta yang belum mengisi data, diminta melakukannya sejak saat ini.

“Minimal (waktu pendaftaran) 15 hari, maksimal 20 hari. Kalau kemarin buka tanggal 11 November, minimal baru bisa tutup tanggal 25 November,” kata Paryono, Minggu (24/11).

Karena ada batas minimal dan maksimal waktu pendaftaran, tak semua kementerian atau lembaga tutup besok. Jadi, para peserta yang ingin mendaftar, harus mengecek lebih dulu batas waktu pendaftaran lembaga yang dituju di situs resmi SSCN BKN. “Tergantung pada saat buka kemarin tanggal berapa,” katanya.

Hingga Sabtu (23/11) sore, kata Paryono, sudah ada 4.550.318 pelamar yang membuat akun, sebanyak 3.137.844 sudah mengisi formulir dan 2.214.913 sudah submit data diri lengkap.

Berdasarkan catatan kumparan, salah satu lembaga yang masih membuka lowongan Badan Intelijen Negara (BIN) yang bakal ditutup pada 27 November 2019. Tahun ini, BIN membuka 721 formasi ditawarkan untuk masyarakat umum yang ingin bergabung di kantor intelijen Indonesia ini.

Formasi yang ditawarkan terbagi dalam 2 kategori, yakni umum dan khusus. Formasi umum terbuka untuk pelamar dengan latar belakang berbagai jurusan, mulai dari D-III hingga S-2. Namun untuk formasi khusus, BIN mencari CPNS yang dapat membantu dalam pengamanan siber dengan pengalaman minimal 2 tahun. (K/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru