Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Bupati Garut: Laporkan Oknum Pemotong BOS PAUD

Bupati Garut: Laporkan Oknum Pemotong BOS PAUD

Bupati Garut Ruddy Gunawan. (yata)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Terkait adanya isu pemotongan dana BOS untuk PAUD sebesar 10% oleh oknum di lapangan, Bupati Garut Ruddy Gunawan menyikapinya dengan mengatakan segera melaporkan oknum tersebut.

“Silahkan laporkan bila ada yang berani memotong dana BOS sebab dana tersebut untuk kepentingan  kegiatan sekolah dan harus dipertanggung jawabkan,”kata Bupati Garut, Senin.

Hal senada diungkapkan Kabid Paud Disdik Garut, Solih. Menurutnya, BOS Paud diperuntukan untuk tiga kegiatan secara umum, 50& untuk pembelajaran yang menyangkut pembelian buku, administerasi sekolah dan pertemuan orang tua.

Sebanyak 35% lagi untuk penunjang kegiatan gugus dan 15% lagi untuk rehab ringan serta transportasi guru jika ada kegiatan, kata Solih.

Menurut Solih, pihaknya sudah berkali kali memberikan peringatan tentang penggunaan dana BOS, bahkan pihaknyapun sudah memperingati para penilik LPS di lapangan, untuk tidak mengganggu dana tersebut.

“Jika ada oknum PLS di lapangan yang berani meminta apalagi sampai nenarget 10%, segera laporkan. Disdik akan menindaknya,” kata Solih.  (Yat.R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru