Monday, April 22, 2019
Home > Berita > Bukti Surat Suara Pemilu Tercoblos di Malaysia Dipindah ke Kantor Polisi

Bukti Surat Suara Pemilu Tercoblos di Malaysia Dipindah ke Kantor Polisi

Lokasi penemuan surat suara yang sudah tercoblos Jokowi-Ma'ruf Amin di Malaysia diberi garis polisi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Malaysia) – Barang bukti surat suara tercoblos Jokowi-Ma’ruf Amin dipindahkan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) ke Kantor Polisi Kajang. Sebelumnya surat suara tercoblos itu disimpan di Ruko Jalan Seksyen 2/11 Taman Kajang Utama dan Sungai Tangkas Bangi.

Juru Bicara Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sahroni mengemukakan hal itu kepada media di sela-sela menunggu pertemuan pimpinan partai politik dengan KPU RI yang dijadwalkan berlangsung di KBRI Kuala Lumpur.

“Hingga Jumat malam pukul 23:00 pihak kepolisian Malaysia telah meminta secara khusus dan dengan hormat kepada kami yang berada di Kajang untuk membubarkan diri. Saya jawab kami ke sini bukan menggerakkan massa tetapi mencari kebenaran,” katanya, Sabtu (13/4/2019).

Sahroni menegatakan pihak PDRM kemudian menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap memindahkan barang bukti di dua tempat, setelah kepolisian melakukan pendataan dan forensik terhadap barang bukti yang ditemukan serta pihaknya meminta agar tidak dihalangi.

“Saya bilang kepada pihak PDRM untuk memindahkan barang bukti dan kami hanya akan memfoto dan mengambil video proses pemindahan barang bukti tersebut,” ucapnya.

Sahroni meminta kepada PDRM agar menyampaikan perkembangan pendataan barang bukti dan pihak kepolisian mengatakan tidak akan menyampaikan kepada masyarakat secara umum, namun kepada Pemerintah RI di Jakarta.

Sebelumnnya diinformasikan sebanyak sepuluh anggota polisi dari Unit Forensik PDRM di Bukit Aman saat ini dalam proses mengumpulkan bukti untuk melakukan pengecekan keaslian surat suara Pemilu 2019 yang ditemukan di Taman Kajang Utama dan Sungai Tangkas Bangi.

Sebelumnya Kepala Polisi Selangor Noor Azam Jamaludin membenarkan dua laporan telah dibuat berkenaan laporan tersebut, dan Kepala Polisi PDRM Irjen Pol Mohamad Fuzi Harun direncanakan akan membuat pernyataan resmi terkait penemuan tersebut. (A/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru