Tuesday, November 12, 2019
Home > Berita > BRI Run 2016 Bangkitkan Gairah Olahraga Lari Berteknologi Digital

BRI Run 2016 Bangkitkan Gairah Olahraga Lari Berteknologi Digital

Fajar S. Pramono - Kepala Bagian Humas Bank BRI, Tengah: Hari Siaga Amijarso, Ka Div Sekretariat Perusahaan Bank BRI, Aestika Oryza G, Kepala Biro Direksi Bank BRI bersama Race Director dan Panitia Penyelenggara meresmikan BRIRUN 2016. (ist)

Jakarta, 29 November 2016 — Tingginya keinginan masyarakat menggeluti olahraga lari menginspirasi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk mengadakan event lari berskala nasional.

Dalam memeriahkan hari jadinya ke-121, Bank BRI menggelar BRIRUN 2016 mengusung konsep Digital Mentality dan akan berlangsung pada 4 Desember 2016.

Lomba lari yang akan dimulai dan diakhiri di Plaza Selatan GBK ini, dapat diikuti segenap lapisan masyarakat dengan gratis.

Perlombaan terbagi dalam dua kategori, yaitu Fun Race (5K) dan Run Race (10K) memperebutkan total hadiah Rp.132 Juta, dengan hadiah utama berupa Tabungan BritAma senilai Rp15 juta untuk pemenang pria dan wanita kategori Run Race (10K) dan Rp10 juta untuk kategori Fun Race (5K).

Ditemui di sela Jumpa Pers BRIRUN 2016 di bilangan SCBD Jakarta, Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso menjelaskan bahwa kegiatan BRIRUN 2016 ini sejalan dengan komitmen Bank BRI untuk mendukung serta memajukan dunia olahraga nasional, salah satunya adalah cabang atletik, khususnya lari.

“Kami selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan demi menunjang gaya hidup sehat dan meningkatkan kualitas kehidupan yang sesungguhnya. Apalagi BRIRUN 2016 ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi Bank BRI. Kami ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama merayakan dan merasakan serunya hari jadi bank kepercayaan mereka,” ungkap Hari Siaga.

Event lari dalam rangka memperingati HUT Bank BRI ke-121 ini mengusung konsep Digital Mentality.

Sebagai pemegang rekor bank pertama di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit Finansial, BRIsat, BRIRUN ini juga sangat mengandalkan teknologi digital.

Pendaftaran dilakukan secara interaktif melalui microsite www.brirun.com. Selanjutnya peserta diajak mengunduh aplikasi smartphone BRIRUN 2016. Melalui aplikasi ini, peserta akan dipandu melalui rute yang telah dipersiapkan sebelumnya, melalui fitur BRIRUN Route.

Di sepanjang rute lari, peserta bisa ikut serta dalam berbagai kuis dan permainan melalui fitur BRIRUN Quiz.

Sebagai bagian utama dari aplikasi BRIRUN ini adalah fitur BRIRUN Trax, dimana semua orang yang mengunduh aplikasi ini bisa merekam jalur lintasan lari mereka dimana saja dan mengunggahnya ke internet, sehingga menjadi aplikasi yang berbagi pakai.

Terakhir, bagi para peserta yang ingin foto selfie-nya sepanjang acara dicetak dan dibawa pulang, sudah dipersiapkan pula instant photo print yang akan terhubung dengan sosial media BRI.

“Intinya, BRIRUN 2016 akan serba digital,” kata Hari Siaga.

Berikut rute BRIRUN 2016, untuk Fun Race (5K): Plaza Selatan GBK – Sudirman – Semanggi – Sudirman – Patung Pemuda Membangun -Plaza Selatan GBK, sedangkan untuk Run Race (10K): Plasa Selatan GBK – Sudirman – Dukuh Atas – Sudirman – Pattimura – Patung Pemuda Membangun – Plaza Selatan GBK.  (SP/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru