Saturday, June 06, 2020
Home > Berita > Brebes Padat, Pintu Tol Kanci Diberlakukan Buka Tutup, Arus Dibuang ke Jalur Arteri Pantura

Brebes Padat, Pintu Tol Kanci Diberlakukan Buka Tutup, Arus Dibuang ke Jalur Arteri Pantura

Kepadatan kendaraan arus mudik terlihat di Jalur Panturan ruas Plered, Cirebon. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Cirebon) – Meski Lebaran sudah tiga hari, tapi arus kendaraan pemudik dari arah Jakarta dan sekitarnya masih tetap padat. Karena itu, Polres Cirebon memberlakukan sistem buka tutup di Gate Tol (pintu tol) Kanci.

Situasi ini disebabkan kondisi di daerah Brebes masih mengalami kepadatan. Akibat kendaraan dalam tol arah ke Jawa Tengah terpaksa dibuang memasuki jalur arteri Pantura melalui pintu keluar Kanci, Selasa (27/6/2017).

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra mengungkapkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres Brebes guna mencegah terjadinya stagnan. “Koordinasi terus dilakukan agar laju kendaraan dapat berjalan lancar,” kata kapolres.

Dijelaskan, lamanya sistem buka tutup dilakukan sesuai dengan kondisi yang ada di daerah Brebes. “Jika padat disana (Brebes) maka arus kendaraan akan kami alihkan ke jalur arteri pantura,” kata Kapolres seraya menyampaikan permohonan maaf kepada para pemudik yang kendaraannya terpaksa dialihkan ke Pantura.

Terkait dengan pengalihan arus kendaraan memasuki jalur Pantura, petugas Polres Cirebon membagikan peta jalur mudik kepada para pemudik. Baik pemudik sepeda motor maupun kendaraan pribadi.

“Minimal dengan adanya peta jalur mudik ini para pemudik paham akan alur yang akan dilalui dan tidak salah jalan,” tegasnya.

Sementara itu, pantauan di Kota dan Kabupaten Cirebon, titik macet justfu berada di wilayah pantura Plered menuju Kedawung rumah makan dan jajanan kuliner menjadi pemicu kemacetan. Jajanan khas Cirebon yang berada di Jalan Tengahtani jadi simpul kemacetan yang ekornya sampai mendekati tol Plumbon. (joh)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru