Sunday, July 12, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Brazil Melaju ke 16 Besar

Brazil Melaju ke 16 Besar

MIMBAR-RAKYAT.com (Brasilia) – Tuan rumah Brazil akhirnya mengobati kekecewaan pendukung mereka dan memastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Kamerun 4-1 di Stadion Nasional Mane Garrincha Brasilia, Brazil, Senin (Selasa dinihari WIB).

Pada pertandingan babak penyisihan grup sebelumnya, Brazil dipaksa imbang 0-0 oleh Meksiko.

Brazil yang mendapat dukungan sekitar 70.000 penonton yang memadati stadion tersebut, langsung menggempur pertahanan Kamerun.

Kamerun yang selalu kalah dalam dua pertandingan sebelumnya, tampak berusaha merusak permainan Brazil dengan memancing emosi lawan.

Allan Nyom hampir saja memicu kemarahan para pemain Brazil serta penonton ketika dengan sengaja mendorong pemain bintang Neymar saat berebut bola di pojok kiri lapangan Kamerun.

Akibatnya Neymar tersungkur dan hampir saja menghantam papan iklan.

Gol untuk tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-16 melalui aksi Neymar yang mendapat umpan tarik Marcello dari sisi kiri lapangan.

Bintang klub Barcelona itu hampir saja mencetak gol kedua dua menit kemudian jika tendangan langsungnya dari luar kotak penalti tidak diblok oleh kiper Kamerun Charles Itandje.

Tapi keunggulan Brazil tidak berlangsung lama dan sekitar 70.000 penonton yang memadati Stadion Nasional Mane Garrincha itu pun dibuat bungkam ketika Joel Matip menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Karena terlalu bersemangat menyerang, Brazil seperti melupakan pertahanan dan akhirnya kecolongan setelah Allan Nyom yang melakukan serangan dari sisi kiri, memberikan umpan kepada Joel Matip yang tepat berada di depan gawang.

Pendukung Brazil kembali bersorak pada menit ke-35 ketika Neymar mencetak gol kedua untuk mengantar tuan rumah kembali unggul 2-1 melalui serangan individu yang menusuk ke arah gawang.

Tanpa diduga, Neymar langsung melancarkan tendangan keras yang gagal dibendung Itandje.

Pada awal babak kedua, stadion kembali bergemuruh akibat gol ketiga Brazil yang dicetak Fred melalui sundulan kepala menyambut umpan silang David Luiz di dalam kotak penalti, untuk menjadikan kedudukan 3-1.

Pada menit ke-70, Neymar yang dari awal selalu menjadi sasaran tekel keras Allan Nyom yang selalu menahan laju pemain bintang itu, akhirnya ditarik oleh keluar lapangan oleh pelatih Luiz Felipe Scolari dan digantikan Willian.

Keluarnya Neymar sama sekali tidak membawa pengaruh terhadap ketajaman serangan tuan rumah yang justru kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-1 melalui gol pemain pengganti Ferdinanho pada menit ke-83.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru