Saturday, February 29, 2020
Home > Olahraga > Bosque Siapkan Spanyol ke Piala Eropa 2016

Bosque Siapkan Spanyol ke Piala Eropa 2016

MIMBAR-RAKYAT.com (Barcelona) – Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque mengatakan, ia berencana memimpin tim ke Piala Eropa 2016 dan telah mendapat dukungan dari federasi nasional, meski mereka secara mengejutkan tersingkir lebih dini di Piala Dunia 2014. 

Del Bosque akhirnya buka suara seputar masa depannya pada Kamis (Jumat WIB) dengan mengatakan bahwa ia berniat bertahan di posisinya, dan bahwa tim tidak memerlukan perubahan besar-besaran agar dapat bersaing di kejuaraan Eropa dalam dua tahun.

Masa keemasan Spanyol di mana mereka menjuarai Piala Dunia 2010 dan gelar Eropa pada 2008 dan 2012 berakhir di Brazil pada fase grup, setelah mereka kalah pada dua pertandingan pertama melawan Belanda dan Chile. 


“Kami dapat melakukannya dengan jauh lebih baik dan kembali ke jalur-jalur yang benar. Kami akan berusaha untuk mempertahankan gelar di Kejuaraan Eropa berikutnya,” kata Del Bosque pada para pewarta di Spanyol.

“Revolusi drastis tidak diperlukan, malah kami harus meneruskan di jalur yang sama dengan sejumlah perubahan kecil.”

Pria 63 tahun itu mengambil alih posisi timnas menyusul kesuksesan Spanyol pada Piala Eropa 2008, dan kontraknya saat ini berlangsung sampai 2016.

“Saya telah berhubungan dengan federasi sepanjang periode ini sebagai refleksi, dan mereka harus mempertimbangkan enam tahun sebelumnya yang lebih penting daripada dua pertandingan buruk,” kata Del Bosque.

“Federasi positif dan mereka menghargai pekerjaan saya. Kami merasa kuat dan kami akan meneruskan dengan pekerjaan yang kami lakukan seperti sebelumnya.”

“Kami merencanakan pertandingan-pertandingan ke depan dengan mengetahui bahwa kami akan perlu melakukan beberapa perubahan pada tim, seperti yang kami lakukan di masa lalu.”  (KB) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru