Tuesday, January 21, 2020
Home > Berita > Bom Meledak di Bengkulu, Seorang Warga Tewas

Bom Meledak di Bengkulu, Seorang Warga Tewas

Ilustrasi.(ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bengkulu) – Bom di dalam tas meledak di depan rumah warga di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, sekitar pukul 06:40 WIB Sabtu (11/1) pagi. Polda Bengkulu membenarkan adanya hal tersebut.

“Iya benar tadi pagi ada ledakan di Seluma,” tutur Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno di Bengkulu. Sejauh ini, kepolisian menyatakan ada satu korban luka akibat ledakan bom tersebut. Dia adalah Halidin (60), pemilik rumah tempat bom meledak.

“Ada satu orang korban yakni pemilik rumah itu sendiri. Korban saat ini sedang mendapatkan perawatan akibat luka terkena ledakan,” kata Sudarno.

Bom pertama kali dilihat Halidin saat membuka pintu rumah. Dia mendapat sebuah tas di depan rumahnya. Halidin lantas mengecek. Saat tas dibuka, tiba-tiba ledakan terjadi. Warga sekitar, yang mendengar ledakan tersebut, sontak berhamburan keluar rumah. Mereka ingin tahu asal suara ledakan.

Halidin terluka akibat ledakan tersebut. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diberikan perawatan.

Polda Bengkulu belum mau bicara banyak soal ledakan yang baru saja terjadi. Penyelidikan masih dilakukan guna memperoleh informasi yang lebih rinci.

“Kita belum bisa memberikan banyak informasi sebab anggota di lapangan masih bekerja. Nanti kalau ada perkembangan akan diberitahu kembali,” papar Kabid Humas Polda Bengkulu.

Sejumlah personel kepolisian saat ini masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Garis polisi juga telah dipasang agar tidak ada warga yang mendekat ke lokasi. (A/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru