Sunday, August 18, 2019
Home > Berita > Bom Bunuh Diri Tewaskan 40 Orang di Suriah

Bom Bunuh Diri Tewaskan 40 Orang di Suriah

Salahsatu kendaraan bak terbuka yang ikut menjadi korban dalam bom bunuh diri di kota Sweida, Suriah selatan. (File foto: AFP/Arab News)

Salahsatu kendaraan bak terbuka yang ikut menjadi korban dalam bom bunuh diri di kota Sweida, Suriah selatan. (File foto: AFP/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Beirut) – Seorang pelaku bom bunuh diri di kota Sweida, Suriah selatan, menewaskan dan melukai sejumlah orang yang tidak disebutkan dalam serangan di dekat pasar pada Rabu (25/7) pagi itu.

Militan yang disebut sebagai Daesh tersebut juga menyerang tiga desa di timur laut kota Sweida. Secara keseluruhan serangan itu membunuh sekitar 40 orang dan melukai sejumlah orang lainnya.

Mengutip kantor berita SANA  , Arab News melaporkan,  pihak berwenang mengejar dan menewaskan dua penyerang lainnya sebelum mereka juga bisa meledakkan diri. Militan Daesh juga menyerang tiga desa di timur laut kota Sweida, membunuh dan melukai sejumlah orang.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan serangan itu menewaskan 40 orang, termasuk warga sipil dan pejuang, di kota dan desa-desanya.

Pemantau perang yang berbasis di Inggris mengatakan lebih dari 30 orang terluka dan pasukan pemerintah bentrok dengan militan Daesh di timur laut kota.

Sementara pihak pemerintah Suriah menyatakan, angkatan udara menyerang tempat persembunyian militan di sana setelah tentara menggagalkan upaya pejuang untuk menyusup ke tiga desa itu.***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru