Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Bocah wanita 11 thn sumbang dua dolar kpd pebalap F4 kehilangan kaki membuat orang dewasa menangis

Bocah wanita 11 thn sumbang dua dolar kpd pebalap F4 kehilangan kaki membuat orang dewasa menangis

Billy Morgan mengalami kecelakaan dalam balapan F4, sehingga kedua kakinya harus diamputasi. (mirror.co.uk)

MIMBAR-RAKYAT.com (London) –  Seorang gadis cilik berusia 11 tahun  melakukan hal mengharukan terhadap remaja pebalap Formula 4 (F4), Billy Morgan, yang mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi di Donnington Park pada lomba Minggu 16 April 2017.

Pebalap itu terperangkap dalam mobil selama lebih dari 90 menit.

Pebalap berusia 17 tahun itu diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit tapi akhirnya kedua kakinya di bawah lutut harus diamputasi.

Billy Morgan si pebalap remaja kehilangan kedua kakinya. (mirror)

Dukungan kepadanya mengalir, salah satunya  dari komunitas balap dan Jenson Button, yang dengan cepat menyumbang sebanyak 15.000 pound melalui yayasan untuk menolong pebalap muda itu.

Tapi ada satu pesan yang paling menyentuh banyak orang.

Pesan batin itu melalui seorang bocah perempuan berusia 11 tahuh bernama Millie Davis, yang dengan suka rela menyumbangkan uang sakunya kepada pebalap malang itu.

Presenter Sport TV Jake Humphrey, sebagai host liputan Formula Satu (F1) di BBC sejak 2009 hingga 2012, meneruskan tweet Millie yang cukup mengharukan.

Bocah itu menulis, “Maaf, ini rasanya amat sedikit. Tapi saya hanya seorang anak kecil. Usia saya baru 11 tahun. Saya berharap Anda segera sembuh dan tetap gembira. Salam sukses! Millie.”

Kecelakaan Billy Morgan. (mirror)

Millie menyumbang sebanyak dua pound, tetapi sikapnya ini menyentuh hati ribuan orang, seperti dilansir mirror.co.uk.

Sekarang orang-orang mencari Millie, untuk memberikan hadiah atas sikapnya yang luar biasa itu. Ada seseorang yang mencuit lewat tweet dengan ucapan #FindMillie hashtag dan mengaku sikapnya itu ‘membuat banyak orang dewasa menangis.’”

Tahukan Anda siapa Millie? Hubungi dia melalui kami dengan email nicola.oakley@mirror.co.uk.  Itu pesan dari mirror.co.uk.kepada pembacanya.

Banyak orang tua mengatakan putera puteri mereka melakukan hal yang sama setelah itu, menyumbangkan uang saku mereka kepada si pebalap.

Inilah cuitan si cilik Millie kepada si pebalap yang malang. (mirror)

Salah satu yayasan melalui page mereka, JustGiving, menolong Billy Morgan yang mengalami perubahan hidup drastis akibat kecelakaan itu dengan menyerahkan sumbangan sebesar 745.000 pound.

Jumlah itu jauh dari yang ditarget sebelumnya sebesar 260.000 pound. Itu semua berasal dari donator sebanyak 17.700 orang.

Kecelakaan itu dilukiskan sebagai “kecelakaan paling mengerikan yang pernah terjadi dalam perlombaan motorsport.”  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru