Wednesday, December 11, 2019
Home > Berita > Bobol Rumah Adik Ipar, Oknum PNS Ditembak

Bobol Rumah Adik Ipar, Oknum PNS Ditembak

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Lampung) – Waz, 35, oknum PNS di Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, ditembak kakinya karena mencuri di rumah adik ipar. Polisi menangkap tersangka di rumahnya, di Jalan Rajabasa, Kelurahan Way Halim Permai, Sukarame.

Kapolsekta Kedaton, Kompol Bismark, kemarin mengatakan, tersangka Waz sudah lama dicari dalam kasus pembobolan rumah kerabatnya sendiri (adik ipar) yang juga seorang PNS, Dwi Restalia, 28, di Jalan Kelapa Sawit VI, Kelurahan Perumnas Way Halim, Kedaton.

“Pada saat ditangkap, Waz berupaya melawan petugas, sehingga dilumpuhkan kakinya pakai peluru,” kata Bismark.

Aksi pencurian dilakukan Waz pada 2014 dan tersangka beraksi sendirian. Barang-barang berharga milik korban yang dicuri, berupa perhiasan emas 24 karat 25 gram, dua laptop, celengan plastik anak, uang tunai Rp 25 juta, dan BPKB motor Yamaha Vega ZR. Kerugian sekitar Rp 50 juta.

“Petugas menyita barang bukti BPKB motor Yamaha Vega ZR milik korban yang ternyata adik iparnya sendiri,” lanjut Bismark.

Pada saat itu, rumah adik iparnya dalam keadaan kosong. Waz masuk ke rumah korban pada malam hari, dengan melompat pagar tembok belakang. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru