Monday, August 10, 2020
Home > Berita > Bobol Rp 41 Miliar Lebih, Geng Internasional Digulung Polisi

Bobol Rp 41 Miliar Lebih, Geng Internasional Digulung Polisi

Geng penjahat pengurus rekening bank digulung oleh Polisi Dubai.(Foto: Gulf Business)

Geng penjahat pengurus rekening bank digulung oleh Polisi Dubai.(Foto: Gulf Business)

Mimbar-Rakyat.com (Dubai) – Kelompok geng internasional beranggotakan sekitar 25 anggota telah ditangkap oleh Polisi Dubai, setelah mereka mencuri sekitar 100 juta Baht Thailand ( 3 juta dolar AS) atau sekitar 41 Miliar lebih dari rekening bank di Thailand dan negara-negara Asia lainnya.

Menurut laporan kantor berita setempat UAE WAM, seperti dikutip Gulf Business,  Mayor Jenderal Abdullah Khalifa Al Marri, panglima tertinggi Polisi Dubai, memuji kerja sama dengan pemerintah Thailand sehingga terjadi penangkapan.  Upaya bersama gugus tugas di Departemen Jenderal Investigasi Kriminal di Polisi Dubai itu memastikan cepat digulungnya anggota geng.

Sedang Mayor Jenderal Khalil Ibrahim Al Mansouri, asisten komandan urusan kriminal di Polisi Dubai, mengatakan bahwa operasi itu dimulai ketika Polisi Dubai menerima informasi tentang 24 orang berkebangsaan Thailand dan salah satu warga negara Taiwan yang telah membentuk kelompok kriminal terorganisir khusus membobol rekening bank .
Menurut dia, para korban – semuanya dari Thailand dan negara-negara Asia lainnya – tertipu untuk mentransfer dana dari rekening mereka ke rekening palsu di beberapa negara Asia Timur. Anggota geng teresebut melakukan penipuan di Thailand, menggunakan teknologi yang akan memungkinkan aktivitas mereka muncul sebagai kejahatan antar benua.

“Segera setelah menerima informasi, sebuah tim polisi Dubai dibentuk untuk menyerbu dan menangkap geng tersebut. Setelah menemukan tempat persembunyian mereka, yang terletak di daerah perumahan, tim kami menyerbu dan menangkap semua anggota geng yang terdiri dari pria dan wanita dengan sekitar 150 ponsel pintar dan 40 laptop, serta beberapa perangkat teknis yang membantu mereka melakukan hal semacam ini. Kejahatan, ” kata Mayor Jenderal Khalil Ibrahim Al Mansouri.

Dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan WAM, Mayor Jenderal Al Marri menghubungkan keberhasilan operasi dengan arahan dari HH Letnan Jenderal Sheikh Saif bin Zayed Al Nahyan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri, yang selalu mengarahkan pasukan keamanan UEA untuk mengembangkan hubungan yang mapan antara Uni Emirat Arab dan berbagai negara dalam memerangi kejahatan dan mengembangkan rencana yang efektif untuk menghentikan penjahat lokal, regional, dan internasional.***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru