Sunday, May 31, 2020
Home > Berita > Bobby Nasution Resmi Jadi Kader PDIP

Bobby Nasution Resmi Jadi Kader PDIP

Bobby Afif Nasution mengisi formulir pendaftaran kader PDIP. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Medan) – Bobby Afif Nasution resmi menjadi kader PDIP. Masuknya suami Kahiyang Ayu ke PDIP dinilai membuatnya semakin berpeluang untuk maju dalam Pilkada Medan 2020.

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengisi formulir pendaftaran untuk menjadi kader PDIP, di kantor DPD PDIP Sumut, Kamis (12/3).

“Pertama silaturahmi karena setelah saya daftar pertama sebagai balon Wali Kota Medan dari PDIP, saya belum pernah kesini lagi. Kedua saya ingin mengisi formulir pendaftaran sebagai anggota kader PDP,” kata Bobby.

Dia mengatakan, sebagai orang anak dirinya ingin mengikuti jejak orangtuanya, terutama mertuanya. Ia mengaku, untuk membangun Kota Medan ini perlu bersama-sama dan berkolaborasi.

“Meski sekarang saya mendaftar sebagai kader PDI-P, tapi saya masih berharap dukungan dari seluruh partai yang saya ikut daftar kemarin,” ujarnya.

Dia mengatakan, ingin menjadikan Medan lebih baik. “Saat ini semangat saya membuat Medan lebih baik. Jadi kecemburuan itu saya rasa bisa dilebur dengan cara kolaborasi membangun Medan bersama-sama,” ungkapnya.

Soal sosok yang akan mendampinginya maju di Pilkada Medan, Bobby mengaku sampai saat ini belum mendapatkannya.
“Mohon doanya agar rekomendasi saya keluar dan bisa saya sebutkan siapa yang akan menjadi wakil yang bisa mendampingi,” cetusnya.

Ketua DPD PDI-P, Japorman Saragih menegaskan, bahwa Booby telah menjadi kader. “Secara teknis sudah dilakukan dan secara formal nanti akan kita berikan dia KTA,” jelasnya.

Mengenai dukungan kepada Bobby, ia mengaku semuanya berpulang pada DPP PDI-P. “Ada 2 yang kita calonkan, yaitu Akhyar Nasution dan Bobby Nasution. Sebenarnya bukan dua nama, tapi yang dipanggil ke DPP hanya dua,” jelasnya.

Dia mengaku, pihaknya akan tunduk dan taat dengan keputusan DPP. “Jadi finalnya sekarang ada di DPP. Kita hanya berdoa,” katanya. Dia juga mengaku, pihaknya terbuka koalisi dengan partai lain. Untuk membangun Kota Medan, katanya harus dilakukan bersama-sama. “Kita tidak bisa sendiri. mas Bobby jugga tidak sanggup,” pungkasnya. (K/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru