Friday, October 18, 2019
Home > Berita > BMKG: Waspadai Hujan dan Kilat di Jabodetabek

BMKG: Waspadai Hujan dan Kilat di Jabodetabek

Waspadai hujan dan kilat di Jabodetabek. (bukutanya-wp-com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Cuaca lagi tidak menentu sehingga Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan bahwa sebagian daerah di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) harus diwaspadai karena berpotensi hujan sedang lebat yang disertai angin kencang kilat dan petir.

Pada laman resmi www.meteo.bmkg.go.id disebutkan hal itu berlaku mulai 19 September pukul 07.00 WIB hingga 20 September 2016 pukul 07.00 WIB.

Secara rinci, pada pagi hari, kawasan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan dan hujan ringan. Sedangkan pada siang hari, berawan dan malam hujan ringan.

Daerah Jakarta Utara pada pagi hari berawan hingga siang, sedangkan malam hari hujan ringan. Kemudian, Jakarta Pusat, pada pagi hari berawan hingga siang dan hujan sedang pada malam hari.  Jakarta Selatan memiliki cuaca berawan di pagi hari dan hujan ringan di siang hari, serta hujan sedang pada malam hari.

Jakarta Timur diperkirakan memiliki potensi cuaca berawan hingga siang hari dan hujan sedang pada malam hari.

Hujan lebat diperkirakan melanda Depok pada malam hari, namun sebelumnya pada siang hari akan mengalami hujan ringan. Sedangkan, Tangerang pada pagi hari akan berawan, dan hujan ringan pada siang hari selanjutnya hujan lebat pada malam hari.

Bekasi juga mengalami kondisi yang hampir sama, yaitu berawan pada pagi hari, namun hujan sedang diperkirakan akan datang pada malam hari.

Kota Hujan atau Bogor, akan berawan pada pagi hari, kemudian hujan ringan atau sedang pada siang hari dan hujan lebat akan datang pada malm harinya. (AN/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru