Tuesday, July 14, 2020
Home > Olahraga > Bilbao di Jalan Benar Menuju Liga Champions

Bilbao di Jalan Benar Menuju Liga Champions

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Athletic Bilbao berada di jalan yang benar untuk lolos ke posisi Liga Champions setelah gebrakan Markel Susaeta memenangkan timnya 1-0 ketika menjamu Getafe pada laga Liga Spanyol (La Liga), Sabtu, saat menguatkan posisi mereka di urutan keempat. 

Susaeta melakukan tendangan keras lima menit menjelang turun minum pada laga di San Mames, membuat Bilbao unggulan sembilan poin dari tim urutan kelima Real Sociedad, menjelang pertemuan mereka antar sesama pesaing di Bazque di Almeria, Senin.

Getafe, belum pernah menang dalam 14 pertandingan La Liga sejak medio Desember, berada di atas zona degradasi di urutan ke-17 dengan simpanan 28 poin.

Espanyol dan Levante, yang mengincar posisi Liga Eropa, bermain imbang tanpa gol 0-0 di lapangan Espanyol di Stadion Cornella El Prat di Barcelona, sedangkan Granada naik dari posisi berbahaya setelah di kandang menang 1-0 ketika menjamu Elche.

Rayo Vallecano, yang beberapa minggu lalu terancam di posisi berbahaya, imbang 1-1 lawan tim yang juga tertatih-tatih Real Valladolid dan sudah menambah 10 poin dari empat laga terakhir mereka.  

Pada pertandingan Minggu, tim puncak Real Madrid bisa jadi akan menjadi batu sandungan bagi kesempatan Barcelona untuk meraih gelar kelima bila menang di kandang pada laga “Clasico” (2000 GMT).

Real di puncak dengan simpanan 70 poin, tiga angka di atas tetangganya sekota Atletico Madrid, yang akan bermain kandang lawan tim papan bawah Real Betis (1600). Barca satu poin di bawah Atletico di urutan ketiga, dengan koleksi 11 poin di atas Bilbao.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru