Wednesday, May 22, 2019
Home > Berita > Bersama Mobil Terkubur Tanah Longsor, 4 Pemancing Kehilangan Nyawa

Bersama Mobil Terkubur Tanah Longsor, 4 Pemancing Kehilangan Nyawa

Petugas mengevakuasi pemancing yang terkubur longsor bersama mobilnya. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM(Bandung) – Setelah berjuang empat jam, tim gabunan berhasil mengevakuasi mengevakuasi 4 pemancing yang terkubur tanah longsor bersama mobilnya, di Jalan Kolonel Masturi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (15/11).

Keempat korban berhasil diangkat dalam kondisi sudah kehilangan nyawa. Sementara mobil Kijang Kapsul mereka ringsek.

Keempat pemancing meninggal itu, warga Kampung Pari, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Mereka Ijang Tarsa Wijaya, 60, Firman, 32, Utep Suherman, 38, dan Rohendi, 38.

Petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, Pemda beserta warga setempat bekerja keras mengangkat para korban dari dalam mobil yang sudah remuk tertimpa pohon maupun bongkahan tanah.

Para korban satu persatu diangkat setelah mobil digergaji dan dibawa ke rumah sakit terdekat menggunakan dua ambulans.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menjelaskan, musibah bencana alam menimpa empat warga itu pada Minggu (13/11) saat ada longsor.

Kijang F 777 WK yang ditumpangi korban itu melaju di Jalan Kolonel Masturi pulang dari wisata mancing dari Subang, Minggu petang. Di lokasi terjadi longsor dan mobil korban
tertimpa bongkahan tanah. “Korban sudah berada di mobil itu sudah dua hari,“ kata Yusri Yunus.

Diketahui musibah ini berawal dari laporan Wawan, 46, yang mengatakan empat korban tak pulang. Ketika dia melakukan pengecekan, didapat bukti kuat kalau mobil yang ditumpangi warga itu ada di lokasi logsor.

Berbekal laporan Wawan , tim diturunkan kemudian melakukan pengecekan. Selasa pagi sekitar pukul 08:00, tim gabungan menemukan kendaraan korban kemudian dilakukan evakuasi. “Lokasi tersebut sudah dua hari ditutup karena longsor,“ katanya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru