Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > Bergumul dengan Harimau, Penggesek Kayu Berhasil Lepaskan Diri

Bergumul dengan Harimau, Penggesek Kayu Berhasil Lepaskan Diri

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Riau) – Mardian, warga Desa Pungkat, Kecamatan Gaung, Indragiri Hilir, Riau, nyaris tewas diterkam Harimau Sumatera. Korban berhasil menyelamatkan diri, namun mengalami luka cukup serius.

“Tadi kita jenguk ke rumah sakit, ada luka gigitan pada bagian punggung belakang sebelah kanan dan luka gigitan pada bagian kepala korban,” ujar Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony Putra, Minggu (3/3).

Kejadian itu berawal ketika Mardian bersama dua rekan lainnya Bujang dan Nahar, sedang bekerja menggesek kayu di hutan yang berada di Sungai Rawa, tidak jauh dari Desa Simpang Gaung. Ketiganya berpencar dan sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Namun tiba-tiba Mardian berteriak meminta tolong. Nahar yang tak jauh dari lokasi Mardian langsung mendekat dan melihat korban diterkam oleh seekor harimau.

Satu teman lainnya Bujang berusaha menolong korban dengan tangan kosong, sementara Nahar pergi mencari bantuan warga. Tak lama kemudian, warga datang setempat, dan melihat Mardian masih bergumul dengan satwa bertaring tajam itu.

Dengan sekuat tenaga, korban menendang harimau tersebut. Akhirnya, binatang karnivora itu melepaskan cengkramannya. Kemudian warga mendekati korban dan langsung menggendongnya untuk dibawa keluar dari lokasi.

Korban dibawa menuju Desa Pungkat yang jaraknya lima jam perjalanan melalui jalur perairan sungai. Setelah sampai, korban dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapat Penanganan Medis.

“Saat ini kepolisian bersama BBKSDA Riau sedang mencari keberadaan harimau sumatera tersebut, untuk dievakuasi,” pungkas Christian. (M/d)
T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru