Sunday, July 12, 2020
Home > Headline > Beredar Modus Pengalihan Isu Lewat Media di Era Pemerintahan Jokowi

Beredar Modus Pengalihan Isu Lewat Media di Era Pemerintahan Jokowi

Modus Sandiwara Politik

Sumber foto: Facebook.com \ http://bit.ly/187K3ji

Beredar modus pengalihan isu lewat media di sosial media — Belakangan ini kita melihat banyak sekali isu yang muncul di media cetak, online, maupun media televisi. Kita sebagai rakyat yang menyaksikan pun sering kali termakan oleh isu-isu tersebut. Namun belakangan ini muncul anggapan bahwa gonjang-ganjing itu sengaja dibuat sebagai teknik atau modus pengalihan isu di era pemerintahan Joko Widodo. Dalam sebuah halaman di Facebook dijelaskan dengan sebuah gambar yang berjudul “Modus Sandiwara Politik Untuk Pengalihan Isu dan Perhatian Masyarakat” itu bagaimana modus sandiwara politik untuk mengalihkan perhatian rakyat tersebut terjadi.

Dalam penjelasan di akun facebook tersebut dicontohkan ketika terjadi defisit anggaran terpaksa hutang 100 Triliun, kemudian terjadi pengalihan isu melalui kisruh Ahok vs DPRD. Begitu juga ketika pemerintah menaikan BBM sebanyak 3x maka dimunculkan pengalihannya isu dengan berita-berita  penenggelaman kapal nelayan asing.

Contoh lain di jelaskan perbaikan citra Polri yang dimusuhi rakyat karena kasus rekening gendut maka dibuatlah isu teror Begal Motor.

Berbagai tanggapan muncul menanggapi postingan gambar tersebut, ada yang berkomentar sinis, ada yang berkomentar sebaliknya. Akun dengan nama Nayra berkomentar “cukup senyum aza“, akun Dudung berkomentar “Uedan teenan“. Bagaimana menurut pendangan anda? apakah benar ini semua itu bentuk pengalihan isu? atau hanya kebetulan saja?

(mr/fmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru