Sunday, August 09, 2020
Home > Gaya Hidup & Kesehatan > Berbagai Manfaat Buah Naga

Berbagai Manfaat Buah Naga

Anda pernah melihat buah naga atau mencicipinya? Buah berwarna merah marun ini memiliki rasa manis dan sedikit asam dan ternyata amat banyak manfaatnya bagi kesehatan.  

Buah naga aslinya berasal dari Amerika tengah, atau tepatnya dari kawasan negara Meksiko.

Walaupun buah naga (dragon fruit) berasal dari Meksiko, sekarang buah naga sudah mudah untuk kita jumpai di pasaran buah tanah air, baik itu dipasar swalayan, mall, ataupun tempat penjual buah kusus. Karena buah naga juga sudah dibudidayakan oleh para petani di negara Indonesia.

Buah naga sendiri memiliki dua jenis warna, yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Tetapi berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan oleh pakar gizi dan kesehatan, buah naga jenis merah-lah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seseorang.

Berikut ini manfaat buah naga merah untuk kesehatan tubuh seperti dilansir dari trik-tip kesehatan berikut ini.

1. Buah naga memiliki kandungan senyawa vitamin B3, bermanfaat untuk yang mempunyai masalah kadar kolestrol tinggi. Dengan mengkonsumsi jus atau buah naga secara langsung dapat menyembuhkan masalah tekanan darah tinggi Anda.

2. Buah naga untuk membantu program diet. Bagi Anda yang sedang mengikuti program diet sehat dengan makanan, jus dari buah ini dapat menjadi salah satu solusi almi untuk menurunkan masalah berat badan.

3. Dengan mengonsumsi buah naga secara rutin setiap hari, dapat membantu untuk mengatasi masalah sitem pencernaan tubuh, sehingga anda tidak usah takut lagi terkena sembelit. Buah naga memiliki kandungan serat sangat melimpah.

4. Buah naga mempunyai kandungan senyawa betakaroten yang melimpah. Kandungan betakaroten pada buah naga, tak kalah banyaknya dengan kandungan betakaroten jus wortel. Sehingga bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan mata dapat mengkonsumsi jus buah naga secara rutin, agar mata anda dapat sehat kembali.

5. Manfaat buah naga yang selanjutnya adalah dapat melindungi tubuh anda dari serangan radikal bebas serta menjauhkan diri dari serangan penyakit kanker. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan anti oksidan yang cukup banyak.

Buah naga merah sebagai masker. (tribun)
Buah naga merah sebagai masker. (tribun)

6. Buah naga dapat membuat kita tampil lebih cantik dan segar, karen jus buah naga mampu mengatasi masalah jerawat yang timbul di muka Anda. Caranya, hanya menghaluskan buah naga secukupnya, kemudian gunakan jus buah naga untuk masker alami penghilang jerawat.

7. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga dapat membantu Anda untuk meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah terserang penyakit.

8. Kandungan alami fosfor dan kalsium memungkinkan buah naga bisa menyehatkan tulang tubuh dan gigi anda sendiri.

9. Buah naga juga untuk kesehatan janin ibu hamil. Dengan mengkonsumsi rutin buah naga, berarti si ibu juga turut serta memperhatikan proses pertumbuhan tulang dan gigi si bayi. (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru