Thursday, December 12, 2019
Home > Olahraga > Benfica Lolos ke 16 Besar Liga Eropa

Benfica Lolos ke 16 Besar Liga Eropa

MIMBAR-RAKYAT.com (Lisbon) – Benfica lolos dari hadangan Tottenham untuk mencapai perempat final Liga Europa dengan hasil imbang 2-2 pada pertandingan kedua putaran 16 besar di Lisbon, Kamis.

Setelah memenangi pertandingan pertama dengan skor 3-1 di White Hart Lane pekan lalu, pasukan Jorge Jesus terlihat akan melaju ke delapan besar ketika Ezequiel Garay mencetak gol pada babak pertama di Estadio da Luz.

Namun Nacer Chadli mencetak dua gol dalam rentang waktu yang dekat pada akhir babak kedua, untuk membuat Spurs memiliki harapan untuk memaksakan tambahan waktu.

Benfica nyaris harus memainkan tambahan waktu sebelum Rodrigo Lima mencetak gol penalti menjelang pertandingan usai untuk mengamankan kemenangan agregat 5-3, yang mengunci posisi klub Portugal itu pada undian perempat final Jumat.

Sherwood menuding Jesus berada di kelas yang lebih rendah setelah pelatih Benfica itu mengejek sejawatnya di pinggir lapangan di White Hart Lane, dengan mengacungkan tiga jari untuk memberi sinyal gol ketiga timnya.

Namun itu hanya satu ancaman dari pertandingan pertama, di mana pemain Benfica Luisao lebih banyak menimbulkan kekhawatiran bagi Sherwood, yang rencana-rencananya diganggu oleh banyaknya cedera yang diderita para pemain intinya.

Luisao merupakan penentu kemenangan dengan dua golnya di White Hart Lane dan kemampuan duel udara pemain bertahan itu kembali merepotkan Tottenham di fase awal, ketika tandukannya melambung di atas gawang Spurs.

Soldado menyia-nyiakan dua peluang untuk membawa Spurs unggul ketika penyerang Spanyol itu melepaskan tembakan melebar dan kemudian menembakkan bola terlalu keras setelah ia terlalu lama ragu-ragu.

Tidak lama kemudian Spurs harus membayar pemborosan peluang itu.

Benfica, yang ditaklukkan Chelsea di final Liga Europa musim lalu, selalu mencetak gol dari 25 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mereka memperpanjang catatan itu pada menit ke-34.

Eduardo Salvio memperlihatkan kelincahan kaki yang impresif untuk melewati Aaron Lennon dan melepaskan umpan silang kepada Garay, yang kali ini menanduk bola melewati Brad Friedel dari jarak enam meter.

Hal itu memusingkan Sherwood, yang harus menyaksikan pertandingan dari tribun penonton selama beberapa pekan karena sikapnya di pinggir lapangan.

Walau demikian, para pemain Sherwood, yang dikritik oleh sang pelatih karena kurang memperlihatkan semangat juang saat dikalahkan Chelsea, menolak menyerah dan berupaya bangkit untuk menghindari kekalahan beruntun keempat.

Chadli memulai kebangkitan timnya saat ia menyamakan kedudukan dengan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti pada menit ke-78.

Dan pemain sayap asal Belgia itu kembali mencetak gol semenit kemudian, saat ia menyambar operan Harry Kane.

Benfica tersentak dan tim tamu tampil semakin agresif saat mencari gol ketiga yang akan membuat pertandingan harus diteruskan dengan tambahan waktu.

Mereka memohon hadiah penalti ketika Kane dijatuhkan Miralem Sulejmani dan beberapa saat kemudian Jan Oblak harus melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tandukan Gylfi Sigurdsson.

Saat Tottenham merangsek ke depan, mereka justru lengah saat terjadi serangan balik dan Sandro melanggar Lima, dan sang pemain sendiri yang mengambil eksekusi penalti untuk memastikan timnya melaju. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru