Wednesday, July 08, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Benaglio Berharap Swiss Seperti Main di Negara Sendiri

Benaglio Berharap Swiss Seperti Main di Negara Sendiri

MIMBAR-RAKYAT.com (Brasilia) – Hutan belantara Sao Paulo boleh jadi berbeda dengan pegunungan damai di Swiss, tetapi penjaga gawang Diego Benaglio merasa yakin timnya akan merasa bermain seperti di rumah mereka sendiri saat mereka melawan Argentina di Sao Paulo, Selasa.

Penjaga gawang Swiss itu mengatakan, ia berharap persaingan bebuyutan antara Brazil dan Argentina menyebabkan para penonton lokal akan mendukung mereka sehingga mereka merasa bertanding seperti di negaranya sendiri.

“Saya kira kami akan mendapat dukungan penuh dari penonton Brazil di stadion,” kata Benaglio kepada wartawan di markas latihan tim Swiss di Porto Seguro.

“Anda dapat merasakan persaingan keras antara Brazil dan Argentina di sini,” katanya.

“Saya berharap akan mendapat dukungan dari mereka termasuk tentu saja dari pendukung Swiss di stadion. Amat menyenangkan bila kita merasa seperti bertanding di negara sendiri,” katanya.

Lionel Messi mencetak hatrik ketika Argentina mengalahkan Swiss 3-1 pada laga persahabatan di Berne dua tahun lalu dan Benaglio mengakui ia amat sulit dihentikan.

“Kami bersiap menghadapi laga berikutnya. Tapi terus te menghentikan pergerakan Messi di lapangan,” katanya.

“Anda dapat menyaksikan berbagai video tentang Messi, ketika ia melakukan momen-momen mengejutkan,” katanya.

Swiss merupakan satu dari enam tim Eropa yang melaju ke putaran 16 besar Piala Dunia dan Benaglio mengatakan tidak ada waktu untuk bersantai.

“Kendati kami mencapai target kami, masuk ke putaran 16 besar, itu tidak berarti kami dapat bersantai menjelang lagi berikutnya,” katanya.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru