Sunday, July 12, 2020
Home > Berita > Belum Satu Tahun Diperbaiki, Jalan Raya Bungbulang-Caringin Sudah Rusak

Belum Satu Tahun Diperbaiki, Jalan Raya Bungbulang-Caringin Sudah Rusak

Jalan yang menghubungkan Kecamatan Bungbulang dan Kecamatan Caringin di Kabupaten Garut sudah rusak lagi. (yat)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Belum satu tahun diperbaiki, kondisi jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Bungbulang dan Kecamatan Caringin sudah rusak lagi, padahal jalan tersebut sudah dihotmiks.

“Entah faktor apa, sekarang jalan tersebut kondisinya sudah rusak kembali. Padahal Pemerintah Daerah Kabuoaten Garut sekarang ini tengah mengusung program amazing Garut serta tahun infra struktur, kata Anwar Sodiq, koordinator LSM Masyarakat TransparansiKandangwesi (Matriks), Senin.

Ia mengatakan, program itu untuk mengimbangi perkembangan lalu lintas di Garut yg semakin padat, namun ternyata di penghujung 2016 banyak jalan rusak termasuk salah satunya jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Bungbulang dan Caringin Gatut Selatan.

Jalan sepanjang 14 km tersebut, selain berlubang juga bergelombang.  “Pengendara sepeda motor kerap jatuh lantaran terperosok lubang yang menganga di badan jalan. Untuk itu warga masyarakat setempat meminta Pemkab Garut untuk segera memperbaikinya,” katanya.

Anwar Sodiq menambahkan, selain itu, di lokasi tanjakan Kabupaten, tepatnya di Kampung Sukalaksana, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, kondisinya sangat parah.

“Banyak terjadi kecelakaan, baik roda dua maupun roda empat di kawasan itu, selain itu, sekarang ini jalur tersebut sulit dilalui krndaraan, apalagi roda empat,” katanya.

Hal senada diungkapkan Pengurus LSM SABA Garut, Uus Usman. Ia menyayangkan masih banyaknya jalan raya yang berlubang, khususnya yang berada di pelosok pedesaan.

“Informasi yang saya terima, Jalan Raya Bungbulang-Caringin, baru selesai diperbaiki sekitar satu tahun yang lalu. Ironisnya, kini sudah rusak kembali,” katanya.  (Yat R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru