Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > Belum genap dua tahun Zidane sudah mengoleksi tujuh piala

Belum genap dua tahun Zidane sudah mengoleksi tujuh piala

Zinedine Zidane pelatih Real Madrid. (smeaker.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Spektakuler,  kata itu pantas ditujukan kepada pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, karena belum genap dua tahun melatih Real Madrid,  ia sudah mengoleksi tujuh piala.

Terakhir Zidane mempersembahkan gelar Piala Super Spanyol setelah Real menekuk Barcelona 2-0 pada laga leg kedua yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis dini hari (17-08-2017) WIB. Madrid menang 3-1 pada pertandingan leg pertama sehingga tim itu unggul agregat 5-1 atas Barcelona.

Itu menjadi Piala Super Spanyol pertama Zidane dalam karirnya sebagai pelatih dan yang kesepuluh bagi Real Madrid.  Terakhir kali Madrid merengkuh piala kemenangan ini pada 2012.

Dengan menakjubkan, perolehan gelar juara ini membuat Zinedine Zidane menjadi pelatih tercepat dengan raihan tujuh piala pada lima laga liga top Eropa dalam kurun waktu kurang dari 19 bulan.

Selama melatih Real Madrid sejak Januari 2016, selama kurun waktu 19 bulan tersebut,  Zidane mengantarkan Madrid meraih piala La Liga, Liga Champions (dua kali), Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa (dua kali), dan satu Piala Dunia AntarKlub. Hanya tinggal satu gelar juara (piala) lagi yang belum didapatkan Zidane, yaitu Piala Copa Del Rey.

Zidane kini sudah bisa di sejajarkan dengan para pelatih top Eropa lain seperti Sir Alexis Ferguson, Arsene Wenger, Calon Ancelotti ataupun Pepsodent Guardiola.

“Kami harus bersiap untuk awal musim ini dan pada akhirnya kami mendapat dua trofi penting dengan mengalahkan dua tim besar,” kata Zidane seperti dilansir Soccerway.  (Hafidz AA/hcb/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru