Tuesday, October 22, 2019
Home > Politik > Belum Ada Tanda-Tanda Jokowi dan Prabowo Akan Bersilaturahim

Belum Ada Tanda-Tanda Jokowi dan Prabowo Akan Bersilaturahim

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Meski mendapat dorongan dari berbagai pihak agar memanfaatkan momentum Idul Fitri 1435 H/2014 untuk bersilaturahim, sepertinya Joko Widodo dan Prabowo Subianto belum akan memanfaatkannya.

Belum ada tanda-tanda kedua pesaing dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2014 ini akan bersilaturahim.

Jokowi, begitu Gubernur DKI ini amat dikenal, menyatakan belum memiliki rencana bersilaturahmi dengan Prabowo dalam rangka hari raya Idul Fitri.

“Belumlah, nanti itu. Sekarang masih ‘panas’,” kata Presiden terpilih yang akan dilantik Oktober 2014 mendatang, kepada wartawan di rumah dinas Gubernur, Menteng, Jakarta, Selasa (29/7) siang.

Dia menolak disebut tidak memiliki niat bersilaturahim dengan capres nomor uruta dua Prabowo.  Menurut dia  momentumnya belum tepat . Yang terpenting, katanya,  pendukung kedua kubu tidak ikut-ikutan larut dalam suasana tersebut.

Pemenang Pilpres 2014 itu  meminta rakyat Indonesia bersabar menunggu momen rekonsiliasi sambil saling merekatkan kembali hubungan antar-rakyat.

Kubu Prabowo-Hatta Rajasa belum mau mengakui kemenangan Jokowi-Jusuf Kalla. Mereka  menggugat penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla oleh KPU.

Kubu Prabowo-Hatta berkeyakinan keputusan KPU tidak sah, karena Pilpres diwarnai banyak kecurangan. Kubu Prabowo-Hatta menggugat penetapan tersebut ke Mahkamah Konstitusi.***Janet

Ilustrasi: Prabowo (kiri) dan Jokowi, ketika pengambilan nomor urut capres-cawapres, di Gedung KPU, Jakarta.(Foto Istimewa)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru