Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > Bayi Perempuan Mungil Ditemukan Warga di Kuburan

Bayi Perempuan Mungil Ditemukan Warga di Kuburan

Bayi permpuang yang ditinggal di kuburan. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bogor) – Warga menemukan bayi perempuan mungil di kuburan dan melaporkan ke petugas Polsek Cibinong, Polres Bogor saat sedang patroli, Sabtu (22/4) pagi. Dugaan sementara, bayi perempuan dalam keadaan hidup dan sehat saat ditemukan, merupakan perbuatan keji orang tuanya.

Lokasi penemuan bayi berkulit putih ini di pemakaman keluarga H. Remin di Kampung Padurenan Rt 05/06 Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Saat ditemukan, bayi tersebut di bungkus jaket warna merah dan switer warna biru.

Tidak jauh dari lokasi penemuan bayi tersebut, warga juga menemukan ari-ari bayi tersebut dibungkus dalam kantong plastik.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatalan, tangis bayi ini, menjadi petunjuk awal temuan. Penemuan ini berawal saat itu seorang ibu bernama Heni mendengar suara tangisan bayi, dari arah belakang rumah.

Ketika didekati ternyata ada sesosok bayi. Heni lalu memberitahukan ihwal bayi tersebut kepada warga lainnya, Yusuf dan Muhtadin. Kasus ini kemudian dilaporkan kepada Endin Saepudin, Ketua RT setempat.

Bersamaan anggota Bhabinkamtbmas Kelurahan Pabuaran , Bripka Margono yang sedang patroli. “Saat ini bayi tersebut dititipkan di Klinik milik bidan Nani Aris di Pabuaran untuk perawatan sementara,” kata AKP Ita Puspita.

Sementara ini sudah ada tiga keluarga yang mengajukan diri untuk mengadopsi bayi tersebut. “Untuk permasalahkan adopsi, diserahkan kepada pihak Kecamatan dan Dinas Sosial Kabupaten Bogor mengenai prosedur adopsi,” ujar AKP Ita Puspita.

Saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan, guna mencari siapa orangtua bayi tersebut. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru