Friday, December 06, 2019
Home > Berita > Bayi Baru Dilahirkan Ditinggal Ibu di Atas Bagasi Sedan Parkir

Bayi Baru Dilahirkan Ditinggal Ibu di Atas Bagasi Sedan Parkir

Bayi yang ditemukan dirawat di Puskesmas. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bogor) – Bayi laki-laki yang diletakkan di atas bagasi mobil sedan menghebohkan warga Sogiri, Kota Bogor. Penemu pertama, Ismail, 22, seorang pedagang.

Bayi yang masih hidup itu dia lihat sekitar pukul 05:00, di Jalan Pangeran Sogiri, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Bayi itu diletakkan di atas bagasi belakang mobil Honda City F 1030 N.

Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wawan Wahyudin mengatakan, ketika itu Ismail, yang tinggal dekat TKP saat melintas di lokasi melihat tas yang disimpan di atas bagasi belakang mobil.

“Semula saksi mengira isi tas bukan bayi. Namun setelah dibuka Ismail dan temannya Munisan Basri, 56, ternyata isi tas itu bayi laki-laki yang masih hidup,” kata Kompol Wawan, Kamis (4/8).

Petugas yang tiba di lokasi setelah menerima laporan, lalu membawa bayi laki-laki ini ke Puskesmas Bogor Utara.

Dari keterangan perawat Puskesmas, bayi ini baru lahir. Namun oleh orangtuanya diduga dibuang (ditinggalkan) dengan cara meletakkan di mobil warga yang sedang parkir.

Bayi yang dinyatakan sehat oleh pihak medis ini memiliki panjang 49 Cm, berat 3,2 Kg, lingkar kepala 33 Cm dan lingkar dada 32 Cm,

“Untuk perawatan dan pemeliharaan sementara, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Bogor Utara,” kata Kompol Wawan sambil menambahkan, pihaknya sedang mencari siapa ibu bayi tersebut. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru