Wednesday, July 08, 2020
Home > Olahraga > Bayern Munich VS Werder Bremen 5-2

Bayern Munich VS Werder Bremen 5-2

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Penyerang veteran Claudio Pizarro mencetak dua gol pada babak kedua untuk membantu juara Liga Jerman Bayern Munich mengalahkan Werder Bremen dengan skor 5-2 pada Sabtu, sekaligus mengirim peringatan terhadap lawan mereka di Liga Champions Real Madrid.

Pemain 34 tahun itu, yang biasanya menjadi pelapis Mario Mandzukic, belakangan ini kerap membantu tim Bavaria untuk keluar dari masalah.

Ia melakukannya ketika ia mencetak dua gol dengan insting penyerang kelas dunia untuk membalikkan situasi, setelah Bayern tertinggal 1-2 saat turun minum.

Kemenangan ini akan memberi Bayern dorongan rasa percaya diri menjelang pertandingan semifinal kedua melawan Real, setelah kalah 0-1 di Madrid pada pertandingan pertama pekan ini.

“Saya sedikit kecewa pada (penampilan) kami di babak pertama,” kata pelatih Pep Guardiola kepada para pewarta. “Para penggemar kami tidak layak menerima babak pertama seperti itu. Kemudian kami memperbaiki diri.”
“Tentu saja kemenangan ini bagus untuk atmosfer menjelang pertandingan melawan Real. Saya memiliki kepercayaan diri penuh pada tim saya dan berharap kami dapat melakukannya bersama-sama.” 

Bayern, yang hanya meraih satu kemenangan dari empat pertandingan liga sebelumnya, memulai pertandingan buruk di mana Theodor Gebre Selassie merusak pertahanan mereka untuk menuntaskan serangan balik pada menit ke-10.

Mengenakan pita hitam untuk mengenang mantan pelatih Barcelona Tito Vilanova, yang meninggal dunia pada pekan ini, Bayern menyamakan kedudukan melalui Franck Ribery setelah ia mendapat operan bagus dari Pizarro.

Bagaimanapun, pertahanan Bayern kembali terbongkar, di mana Aaron Hunt mengecoh pengawalnya Jerome Boateng untuk kemudian mencetak gol pada menit ke-36. 

Bayern, yang berpeluang mengulang pencapaian tiga gelar utama pada musim ini, tampil lebih baik pada babak kedua, di mana mereka membukukan tiga gol dalam kurun waktu delapan menit.

Mereka menyamakan kedudukan melalui Pizarro, yang berperan sebagai pencetak gol, setelah tendangan sudut Ribery disundul Thomas Mueller pada menit ke-53.

Gol terbanyak
Pemain Peru itu, yang merupakan pemain asing dengan koleksi gol terbanyak di liga, mengulang gerakan yang sama empat menit kemudian untuk membawa mereka unggul 3-2 sebelum Bastian Schweinsteiger melengkapi gebrakan mereka dengan tandukan akurat pada menit ke-60.

Arjen Robben mencetak gol penutup pada menit ke-74 melalui tembakan kaki setelah bergerak memotong dari kanan.

Borussia Dortmund, yang telah mengamankan tiket Liga Champions mereka untuk musim depan, memerlukan teknik dan kemampuan mencetak gol Marco Reus, yang mencetak satu gol dan memberi umpan untuk gol lainnya, untuk dua kali bangkit dari ketinggalan dan bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Bayer Leverkusen.

Leverkusen menduduki peringkat keempat yang membuat mereka dapat mengikuti putaran kualifikasi Liga Champions, sedangkan VfL Wolfsburg tertinggal satu angka dan menghuni peringkat kelima.

Wolfsburg dua kali menyia-nyiakan keunggulan yang didapat melalui dua gol Ivan Perisic saat melawan Freiburg di mana pertandingan berakhir imbang 2-2, dan gagal melompat untuk menduduki zona Liga Champions.

Mainz 05 semakin mendekat untuk mengamankan tiket Eropa, dengan menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt sehingga mereka naik ke peringkat keenam.

Kiper Eintracht Frankfurt Kevin Trapp menggagalkan penalti pada menit ke-83 saat timnya bermain imbang 0-0 dengan Hoffenheim, yang telah telah mengamankan tempat mereka di divisi teratas Jerman.

Sintracht Braunschweig tidak begitu beruntung, mereka tetap berada di posisi juru kunci setelah kalah 0-2 di markas Hertha Berlin dan memerlukan keajaiban untuk tidak terdegradasi dengan dua pertandingan tersisa. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru