Saturday, July 04, 2020
Home > Olahraga > Bayern Munich Menang Agregat 4-2 Atas MU

Bayern Munich Menang Agregat 4-2 Atas MU

MIMBAR-RAKYAT.com (Munich) – Juara bertahan Bayern Munich melaju ke semi final Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas tamunya Manchester United pada pertandingan perempat final kedua Rabu, yang membuat mereka menang agregat 4-2.

Setelah bermain imbang 1-1 di Old Trafford pada pertandingan pertama pekan lalu, Bayern harus bangkit dari ketinggalan setelah bek kiri United Patrice Evra membawa tim tamu unggul melalui golnya pada babak kedua di Allianz Arena Munich.

Namun Bayern menyamakan kedudukan 69 detik kemudian melalui tandukan Mario Mandzukic, gol pertama dari ketiga gol mereka pada 30 menit terakhir pertandingan.

Thomas Mueller kemudian membawa Bayern berbalik unggul sebelum Arjen Robben mencetak gol ketiga timnya untuk menyingkirkan pasukan David Moyes dari kompetisi elit ini.

“Saya pikir para pemain melakukan pekerjaan bagus pada malam ini, hal yang salah adalah kami membiarkan mereka menyamakan kedudukan beberapa detik kemudian,” kata Moyes.

“Kami menahan mereka untuk kurun waktu yang lama, namun itu tidak terjadi.”
Gelandang bertahan United Michael Carrick berkata bahwa tim United telah menyia-nyiakan keunggulan yang sempat mereka miliki di Munich.
“Kami begitu kecewa karena tersingkir,” kata Carrick.

“Kami meletakkan diri dalam posisi hebat setelah mendapatkan gol pembuka – namun gol penyama kedudukan yang langsung terjadi merupakan pukulan besar bagi kami.”

“Saya pikir kami mungkin akan mencetak kembali mencetak gol, namun pada akhirnya ini merupakan kekalahan dan satu hal yang harus kami terima.”

Bayern brgabung dengan Atletico Madrid, Real Madrid, dan Chelsea di empat besar di mana tim Bavaria itu bertekad untuk mempertahankan gelar mereka pada final yang akan dimainkan pada 24 Mei di Lisbon.

“Sepuluh menit pertama setelah turun minum merupakan bencana bagi kami ketika mereka mengambil posisi pemimpin,” kata Robben di mana Bayern berada di ambang final Liga Champions mereka untuk keempat kalinya dalam rentang waktu lima tahun.

“Penting sekali kami dapat mencetak gol dengan cepat, sekarang kami hanya memiliki satu lawan lagi sebelum final Lisbon.”

Babak pertama berlangsung sengit di mana Bayern gagal mengeksploitasi penguasaan bola sebanyak 70 persen mereka, ketika United membenahi pertahanannya, yang memaksa tim Jerman itu untuk menyerang melalui bagian tengah dengan sedikit kesuksesan.

Para pemain bek sayap United Phil Jones dan Evra bekerja tanpa kenal lelah untuk menahan para pemain sayap Bayern Robben dan Franck Ribery, yang membatasi peluang-peluang utama milik tim Bavaria tersebut.

Seperti yang mereka lakukan pada pertandingan pertama, United menampilkan permainan bertahan untuk menahan gempuran Bayern yang bertabur bintang di mana pemain bertahan mereka dengan cepat menutup semua ruang milik tim Jerman, untuk membuka dan menjaga para bintang Bayern.

Sepuluh peluang Bayern yang tercipta pada babak pertama, di mana United hanya memiliki satu peluang – ketika gol Luis Valencia dianulir wasit – menggambarkan jelas dominasi tuan rumah.

United terlihat membuka keunggulan pada babak pertama ketika Valencia mengonversi umpan silang Wayne Rooney, namun gol itu dianulir karena offside.

Robben merupakan pemberi ancaman utama untuk United pada 45 menit pertama, dan ia mengancam melalui pergerakannya menuju area penalti sebelum tembakan terakhirnya dapat digagalkan sebelu babak pertama berakhir.

United menekan barisan pertahanan Bayern setelah turun minum dan mereka mendapatkan hasilnya ketika Evra membuat tim tamu unggul melalui sepakan keras yang tidak dapat dihentikan kiper Bayern Manuel Neuer pada menit ke-57.

Keunggulan tersebut hanya bertahan dua menit, ketika Ribery lolos di posisi sayap kiri dan umpan silangnya dapat diteruskan Mandzukic yang menaklukkan Evra saat menyundul bola sambul menjatuhkan diri.

Rasa puas dari tim Bayern terlihat jelas ketika pemain internasional Kroasaia itu berteriak keras setelah menyamakan kedudukan.

Gol-gol itu membuat pertandingan kembali hidup, saat kedua tim itu membuka permainan untuk menyerang.

United memiliki peluang ketika penyerang Inggris Rooney, yang tetap bermain meski masih merasakan sakit pada ujung kakinya, gagal mengatur waktu dengan baik untuk melepaskan tembakan ketika ia hanya perlu menaklukkan Neuer.

Pemain Jerman Mueller kemudian membawa sang juara bertahan ke empat besar, ketika ia meneruskan umpan silang Robben melewati kiper David de Gea pada menit ke-68.

Dan tuan rumah memastikan kemenangan mereka atas United, ketika Robben akhirnya mencetak gol pada menit ke-76 di mana ia telah tampil menawan sepanjang malam.

Pemain sayap Belanda itu bergerak memotong pertahanan United, kemudian melepaskan tembakan yang gagal dihentikan De Gea menuju sudut kiri bawah untuk melengkapi kebangkitan Bayern.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru