Friday, December 13, 2019
Home > Berita > Bawaslu: Rekapitulasi Suara Luar Negeri Tak Akan Tepat Waktu

Bawaslu: Rekapitulasi Suara Luar Negeri Tak Akan Tepat Waktu

Mimbar-rakyat.com (Jakarta) –  Ketua  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Abhan  – memprediksi, rekapitulasi suara luar negeri tidak akan selesai tepat waktu sesuai target, Rabu (8/5). Alasannya, masih ada beberapa wilayah, termasuk Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur yang belum selesai penghitungan suaranya.

Abhan mengungkapkan perkiraan itu   usai menghadiri rapat rekapitulasi suara luar negeri di KPU RI, Selasa (7/5). Menurut dia, proses rekapitulasi luar negeri bakal mengalami tambahan waktu karena selama tiga hari proses rekapitulasi belum setengah dari 130 PPLN selesai.

“Mungkin rekapitulasi suara luar negeri (8 Mei) belum akan selesai karena masih banyak PPLN belum selesai,” kata Abhan, di ruang rapat KPU, lantai 2, Jakarta, seperti dilaporkan di website Bawaslu, https://bawaslu.go.id,  Rabu (8/5).

Di hari ketiga proses rekapitulasi suara luar negeri itu, Abhan mengungkapkan, tidak ada dinamika terjadi. Sebab, jika ada kesalahan entry data sekecil apapun dari PPLN, Bawaslu langsung meminta untuk segera diperbaiki.

“Alhamdulillah lancar, tidak ada dinamika berarti, karena jika ada kekuarangan, bisa segera diperbaiki,” ucap lelaki asal Pekalongan itu.***(eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru