Friday, December 06, 2019
Home > Berita > Basyaruddin, Azwar dan Iman Pimpin DPRD TebingTinggi 2019-2024

Basyaruddin, Azwar dan Iman Pimpin DPRD TebingTinggi 2019-2024

Pengangkatan dan pembacaan sumpah ketua DPRD TebingTinggi, Basyaruddin Nasution (Partai Golkar), dan Wakil Ketua DPRD kota TebingTinggi, M.Azwar( Partai Nasdem), dan Iman Irdian Saragih(Partai PDI Perjuangan), yang dibimbing Ketua Pengadilan Negeri dan Rohaniawan, Selasa (19/11), di ruang rapat paripurna DPRD TebingTinggi Jalan Sutomo. (aulia lubis)

MIMBAR-RAKYAT.com (Tebing Tinggi) – Basyaruddin Nasution,SH, H. M. Azwar, S.Si, Iman Irdian Saragih,SE, dinyatakan sah memimpin DPRD TebingTinggi Periode 2019-2024.

Ini ditandai dengan definitifnya ketiga pimpinan DPRD Kota TebingTinggi ini diangkat dan membaca sumpah pada Rapat Paripurna peresmian pengangkatan dan Pembacaan sumpah Ketua DPRD TebingTinggi, Selasa.

Basyaruddin Nasution berasal dari Partai Golkar dan Wakil Ketua DPRD kota TebingTinggi, M.Azwar ( Partai Nasdem) dan Iman Irdian Saragih (Partai PDI Perjuangan). Mereka bersumpah dibimbing Ketua PN Rohaniawan, Selasa(19/11).

Sebelumnya Sekretaris Dewan Kota Tebing Tinggi menyampaikan,  bahwa Peresmian Pengangkatan itu berdasarkan keputusan Gubernur.

“Pengangkatan pimpinan definitif  berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Utara No 188.44/660/KPTS/2019,” kata Sekwan.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota TebingTinggi, Oki Doni Siregar yang menghadiri acara tersebut mengatakan dengan pengangkatan pimpinan DPRD definitif itu,  maka diharapkan ke depannya legislatif dan eksekutif akan menjalin hubungan kerja sama yang baik dalam memajukan kota TebingTinggi .

“Mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat TebingTinggi,  “kata Oki Doni Siregar.

Basyaruddin Nasution dalam pidato nya menyampaikan hubungan antara Ketua dan Wakil Ketua DPRD bukan hubungan atasan dan bawahan,  begitu juga dengan hubungan antara pimpinan dan anggota DPRD yang merupakan hubungan kolektif kolegial yang keputusan dilakukan secara musyawarah bersama-sama.

“Kerjasama dan sinergi harus dilakukan dalam lembaga DPRD, agar  dapat menjalan kan tugas dengan baik, ” kata Basyaruddin.

Sidang paripurna yang dihadiri oleh perwakilan dari Kapolres TebingTinggi dan Dandim02/04,  Ketua KPU,  Ketua Bawaslu dan OPD TebingTinggi itu selain untuk pengangkatan Pimpinan DPRD,  juga pengangkatan anggota DPRD kota TebingTinggi H.Chairil Mukmin Tambunan. (al/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru