Wednesday, July 08, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Barca Ditahan Malaga 0-0

Barca Ditahan Malaga 0-0

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Barcelona kehilangan peluang mencuri angka pada laga-laga awal musim kompetisi Liga Spanyol ketika mereka ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Malaga, Rabu (Kamis WIB).

Sevilla kini menemani tim Katalan itu di puncak klasemen dengan koleksi nilai yang sama yakni 13 angka, berkat kemenangan 1-0 atas Real Sociedad yang didapat melalui gol tunggal pemain sayap pinjaman dari Barca Gerard Deulofeu, sedangkan Atletico Madrid hanya terpaut dua angka dari dua tim teratas ketika mereka juga menang 1-0 di markas Almeria.

Barca memperpanjang laju tidak kemasukan gol mereka menjadi enam pertandingan, namun kurangnya ketajaman seperti yang terlihat sejauh ini di musim baru tampak jelas saat Lionel Messi dapat diredam oleh pertahanan Malaga.

Justru tuan rumah yang nyaris mencetak gol ketika tendangan bebas Luis Alberto dapat dibelokkan ke tiang gawang oleh Claudio Bravo.

“Kami tidak akurat pada beberapa meter terakhir di lapangan, namun tidak ada yang kami sesalkan,” kata pelatih Barca Luis Enrique. 

“Sejauh ini, ini merupakan pertandingan tersulit bagi kami, namun itu karena apa yang dilakukan lawan kami dengan tepat,” katanya.

“Kami tidak bermain sebaik yang kami mampu, dan kami hanya harus terus berkembang dan memperbaiki sejumlah hal.”

Dari sedikit peluang pada babak pertama hanya tembakan Nordin Amrabat yang mengarah ke gawang, ketika tembakan mendatarnya dapat dengan mudah dikuasai Bravo.

Barca kesulitan untuk menciptakan peluang bersih, namun dua kali Messi nyaris mencetak gol dari umpan silang Jordi Alba ketika ia menguasai bola dengan dada dan kemudian bola bergerak melebar, sebelum gagal untuk memanfaatkan peluang semenit sebelum turun minum.

Tim tamu juga kekurangan ide pada babak kedua, yang memicu pelatih Luis Enrique untuk mengganti Pedro dan Neymar dengan pemain-pemain yang lebih muda yakni Sandro dan Munir El Haddadi untuk memecahkan kebuntuan.

Bagaimanapun, justru Malaga yang menikmati permainan terbaiknya setelah perubahan-perubahan itu, ketika Roberto Rosales melepaskan tembakan melebar ketika ia berada di tepi kotak penalti, sebelum Bravo melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tendangan bebas pemain pinjaman dari Liverpool Alberto ke tiang gawang.

Kiper Malaga Carlos Kameni nyaris memberi hadiah gol pembuka kepada Barca ketika ia gagal menangkap tandukan Gerard Pique dengan sempurna, namun kiper asal Kamerun itu mampu menguasai bola sebelum melintasi garis gawang.

Tuan rumah mendapat keberuntungan tujuh menit sebelum pertandingan usai, ketika kapten Weligton lolos dari kartu merah karena mendorong wajah Messi, namun mereka mampu mempertahankan hasil imbang untuk mengamankan satu angka.

Sevilla mendapatkan kemenangan beruntun keempat mereka ketika Deulofei melepaskan sepakan voli yang masuk gawang, saat pertandingan di Sanchez Pizjuan baru berlangsung 18 menit.

Dan pasukan Unai Emery hanya gagal mendapatkan kemenangan yang lebih meyakinkan berkat sejumlah penyelamatan brilian Enaut Zubikarai di babak kedua.
Atletico akan menjamu Sevilla pada Sabtu pada pertandingan antara tim papan atas liga, ketika mereka naik ke peringkat ketiga berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Almeria.

Sang juara bertahan kembali harus mengandalkan peluang-peluangnya pada situasi bola mati, ketika Miranda melompat tinggi untuk menanduk tendangan sudut Koke.

Gol Miranda merupakan gol keenam dari tujuh gol yang dibukukan Atletico pada musim ini di liga yang tercipta melalui situasi bola mati, namun pelatih Diego Simeone menegaskan dirinya tidak cemas terhadap ketidak mampuan timnya untuk mencetak gol dari permainan terbuka.

“Untuk mendapatkan tendangan sudut, Anda harus menyerang. Tim bekerja dengan baik untuk menghasilkan peluang ini,” kata pria Argentina itu, yang akan kembali ke tepi lapangan pada Sabtu setelah menyelesaikan skors lima pertandingannya.

“Tidak mencemaskan saya untuk menang dari gol-gol melalui situasi bola mati, karena itu merupakan bagian dari permainan.”

Di tempat lain, start buruk Athletic Bilbao di musim ini berlanjut ketika mereka kalah 1-2 dari Rayo Vallecano, di mana kedua gol kemenangan tim ibukota itu tercipta melalui penyerang pinjaman dari Atletico Leo Baptistao.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru