Monday, October 21, 2019
Home > Berita > Barack Obama menuju Yogyakarta

Barack Obama menuju Yogyakarta

Barack Obama sekeluarga menuju Yogyakarta. (infonawacita)

MIMBAR-RAKYAT.com (Denpasar) – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama meninggalkan Bali setelah  berlibur bersama keluarga untuk selanjutnya menuju kota gudeg Yogyakarta.

Iring-iringan kendaraan yang membawa Obama dan keluarga tiba di Pangkalan Udara Ngurah Rai, di kawasan Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Rabu, sekitar pukul 11.45 Wita, dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI.

Ratusan petugas kepolisian dan TNI disebar di sepanjang jalur yang dilalui rombongan Obama yakni dari Ubud di Gianyar menuju Bandara Ngurah Rai yang berjarak sekitar 40 kilometer.

Penjagaan semakin ketat terlihat di pintu masuk sebelah timur dari Bandara Ngurah Rai atau yang berada di dekat Base Operasi Lanud Ngurah Rai.

Jalur tersebut selama ini digunakan sebagai jalur keluar masuk tokoh dunia yang mengunjungi Bali seperti Raja Salman, Barack Obama dan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, demikian dilansir antaranews.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose dan Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman turut melepas keberangkatan presiden ke-44 Amerika Serikat itu.

Danlanud Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman mengatakan tidak ada penutupan bandara saat pesawat Obama lepas landas.

“Sama saat Obama tiba, kami hanya memberikan prioritas untuk tinggal landas,” katanya.

Sedangkan pesawat-pesawat yang hendak lepas landas atau mendarat di saat bersamaan saat Obama berangkat, Superman mengatakan pesawat-pesawat tersebut diminta mendahulukan pesawat yang mengangkut mantan presiden AS itu.

Pesawat jet pribadi jenis Gulfstream N50JE yang ditumpangi Obama dan keluarga lepas landas dari Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 12.30 Wita dan dijadwalkan tiba di Yogyakarta sekitar pukul 12.30 WIB.

Di Yogyakarta, Obama serta istri dan dua orang putrinya rencananya akan berwisata di antaranya mengunjungi Candi Borobudur.

Ucapkan selamat Lebaran

Meski tengah asyik berlibur, putri Barack Obama, Malia Obama, mengucapkan selamat Lebaran lewat akun Instagramnya @obama.malia.

Dalam postingan multiple foto yang diunggah, pada kolom keterangan dia menulis “Eid Mubarak to all our Muslim brothers and sisters.”

Pada postingan gambar pertama dengan warna hijau dan pink yang dominan tertulis harapan “semoga Hari Idul Fitri ini membawa kehangatan, momen kebahagiaan, keceriaan dan hal-hal yang menggembirakan.”

Gambar kedua menunjukkan pesawat animasi yang membentuk tulisan “Selamat Idul Fitri untuk kalian dan keluarga.”

Ada juga empat gambar lainnya berisi tulisan dengan pesan serupa. Postingan Malia tersebut mendapat sambutan hangat dari para pengguna Instagram.

Selamat berlibur Malia dan keluarga.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru