Monday, October 14, 2019
Home > Berita > Barack Obama dan Keluarga Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor

Barack Obama dan Keluarga Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor

Jokowi dan Obama. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bogor) – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (30/6) ini. Pertemuan antara pukul 15:00 atau pukul 16:00.

Obama bertemu Jokowi, setelah kunjungannya di Bali dan Yogyakarta. Obama dijadwalkan berangkat dari Jakarta melalui Tol Jagorawi. Mantan penguasa Negeri Paman Sam ini akan disambut langsung Jokowi.

Dari informasi yang diperoleh, Jokowi akan bertemu satu jam dengan Obama. Baik Obama maupun Jokowi, akan melihat koleksi tumbuhan di Kebun Raya Bogor (KRB).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, 450 personil Polri disiagakan dalam pengamanan Obama selama berada di Bogor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mantan Obama tiba di Istana Kepresidenan Bogor pukul 15:40 yang langsung disambut Jokowi di gedung induk istana. Pada pukul 15:45 menggunakan GolfCar mereka menuju Green Garden Cafe di dalam Kebun Raya Bogor.

Sekitar 10 menit didalam KRB, Jokowi akan melakukan jamuan bersama Obama yang diperkirakan selesai pukul 16.30 WIB.

Usai jamuan dua tokoh ini, Obama sekitar pukul 16:40, bertolak kembali ke Jakarta melalui pintu depan Plaza Lipo di Jalan Pajajaran untuk melintas di depan Tugu Kujang guna memasuki Tol Jagorawi.

MAKAN SIANG
Presiden Joko Widodo juga mengundang Obama dan keluarga makan siang di Istana Bogor. “Sejauh yang saya tahu, 30 Juni makan siang di Istana Bogor,” kata Juru Bicara Istana Kepresidenan, Johan Budi Sapto Pribowo.

Liburannya di Indonesia, ternyata bukan satu-satunya agenda Obama datang. Dari Yogyakarta, dia akan bergegas ke Jakarta, mengikuti serangkaian acara penting, seperti Kongres Diaspora.

Namun Johan mengungkapkan, agenda tersebut bukan agenda kenegaraan Indonesia-Amerika Serikat. Sebaliknya, agenda pertemuan Obama dengan Presiden Joko Widodo, bersifat personal. Sebab, Presiden Joko Widodo yang mengundang Obama.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru