Saturday, March 28, 2020
Home > Berita > Bapak Satu Anak Ngamuk, Hajar 7 Tetangga, 1 Tewas 4 Kritis

Bapak Satu Anak Ngamuk, Hajar 7 Tetangga, 1 Tewas 4 Kritis

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Blitar) – Seorang lelaki ngamuk menghajar 7 tetangganya pakai kayu. Satu di antaranya tewas setelah terluka parah di kepala. Tersangka Darmo, 40, warga Desa Plumpungrejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Kapolsek Lodoyo Barat AKP Sapto Rachmadi, kemarin mengatakan, kejadian membabi buta itu, menyebabkan satu orang luka parah dan akhirnya meninggal. Korban Kasirin, 63.

Sedangkan korban yang kritis ada 4 orang, yakni Sutrisno, 50, Samuji, 80, Paikem, 83, dan Lasari. Mereka semua mengalami luka parah di kepala dan wajah. Sementara dua lainnya luka ringan dan dalam penanganan Puskesmas Kademangan.

Eviliana, 28, cucu korban Samuji menceritakan, kampungnya gempar ketika Darmo berlari membawa sebuah balok kayu dan memukuli siapapun yang ditemuinya.

“Siang saya keluar rumah mendengar teriakan orang minta tolong, begitu saya lihat, kakek saya dan beberapa orang tetangga sudah pada berdarah terutama di kepala,” jelasnya.

Ketujuh korban amukan Darmo ini rumahnya berdekatan. Warga mengevakuasi para korban menggunakan mobil pick-up ke Puskesmas Kademangan. Namun karena kondisi korban parah, Puskesmas merujuk ke ke RS Budi Rahayu, Kota Blitar.

Darmo selama ini tidak pernah berbuat macam-macam. “Darmo itu tidak gila, tidak pernah ada cerita kalau dia gila, cuma memang agak sok jagoan,” kata Paijah, 70, adik Paikem salah satu korban luka.

Paijah yang luka serius di bagian kelapa selama di rawat terus mengalami muntah-muntah. Kabar yang beredar di tengah masyarakat menyebutkan, Darmo sedang ada masalah keluarga. Karena bapak satu anak ini baru saja pulang dari Kalimantan. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru