Wednesday, August 05, 2020
Home > Berita > Banjir, Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur Lumpuh

Banjir, Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur Lumpuh

Luapan Ciliwung di Jatinegara. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Ciliwung meluap, Selasa (6/2) dinihari menyebabkan Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur lumpuh. Puluhan toko terendam banjir dan petugas terpaksa menutup ruas jalan tersebut.

Luapan Sungai Ciliwung meluber melintasi dinding pembatas kali yang sebelumnya setinggi 2 meter. Akibatnya, jalan yang biasa di lintasi kendaraan harus tergenang air setinggi 50 cm dan kawasan tersebut lumpuh.

Toko yang ada pun terendam banjir dan pemilik diduga belum mendapat informasi itu sehingga belum dilakukan evakuasi.

Tumpahnya air dari Kali Ciliwung ke badan jalan, akibat hujan deras yang mengguyur Kota dan Kabupaten Bogor sejak pagi. Akibatnya kondisi Bendung Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. statusnya naik menjadi siaga 1 atau volume air naik mencapai 240 cm.

Andi, warga sekitar mengatakan, air mulai tumpah ke jalan sekitar pukul 22:00. Hingga pukul 23:00 air terus naik. Memasuki Selasa (6/2) dinihari, air mencapai hingga 40 cm. Kendaraan pun tak bisa mintas di jalan itu.

“Baru kali ini lagi banjir parah setelah sebelumnya dilakukan normalisasi. Mudah-mudahan sih cepat surutnya, karena di Bogor juga sudah normal,” katanya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru