Tuesday, January 28, 2020
Home > Berita > Bandara Pondok Cabe Layani Pesawat Carteran

Bandara Pondok Cabe Layani Pesawat Carteran

Bandara Pondok Cabe, Tangsel. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Tangerang) – Wacana penggunaan Bandara Pondok Cabe, Kota Tangsel buat penerbangan komersial batal. Pemerintah mengoperasikan bandara ini untuk pesawat carteran dengan jenis ATR atau baling-baling.

“Hasil keputusan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bandara Pondok Cabe hanya dipakai penerbangan perusahaan atau pribadi yang menggunakan jasa carteran pesawat jenis ATR berbaling-baling, sesuai dengan sertifikat yang dikeluarkan Kemenhub,” ujar Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, kemarin.

Kepastian ini, katanya usai utusan otoritas Bandara Pondok Cabe datang menemuinya dan menjelaskannya. “Bandar ini slama ini digunakan penerbangan bagi TNI atau POlri, tapi
setelah ada sertifikat dari Kemenhub dapat dipakai jasa pesawat carteran,” tambahnya.

Sekretaris Badara Pondok Cabe, Fety mengatakan, sertifikat itu dikeluarkan Dirjen Perhubungan Udara Kenmenhub 9 September 2016 lalu. Isinya menyebutkan, Bandara Pondok Cabe khusus melayani penerbangan yang sifatnya pribafi atau carteran dengan jenis pesawat ATR berbaling-baling dan tujuannya ke wilayah seluruh Indonesia.

“Masyarakat yang ingin mencarter pesawat ATR berbaling-baling dapat dilayani di bandara ini. Sementara ini, kami sudah siapkan pesawat Pelita Air Service tujuan Cilacap dan
Dumai,” ujarnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru