Thursday, December 05, 2019
Home > Berita > Bamsoet Diklaim Pasti Ikut Pencalonan Ketum Golkar

Bamsoet Diklaim Pasti Ikut Pencalonan Ketum Golkar

Bamsoet. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Tim sukses Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan keikutsertaan Ketua MPR tersebut dalam bursa pemilihan Calon Ketua Umum Partai Golkar. Demikian hal tersebut diklaim Ketua Timses Bamsoet, Ahmadi Noor Supit, dalam jumpa pers, Jakarta, Kamis (7/11).

Jabatan Ketua Umum Golkar untuk periode selanjutnya rencananya dibahas dalam Musyawarah Nasional (Munas) partai tersebut pada Desember mendatang.

“Kami perlu memastikan kembali posisi Bamsoet sebagai calon ketua umum Golkar. Kami pastikan salah satu calonnya (dalam Munas) adalah Bamsoet,” kata Ahmadi.

Ahmadi mengatakan keikutsertaan Bamsoet tersebut adalah aspirasi yang berkembang dari seluruh tingkatan di internal Golkar. Dia mengklaim mayoritas kader menginginkan Golkar bangkit dari keterpurukan yang terjadi selama tiga periode. Dan, Ahmadi menegaskan sosok yang bisa membawa kebangkitan itu adalah jagoannya.

“Tokoh itu adalah Bamsoet. Bamsoet atas dasar desakan dukungan yang begitu keras dari bawah, atas, samping, dari semua kalangan, tetap harus maju sebagai calon ketua umum Golkar,” kata Ahmadi.

Sementara itu, pihaknya mengaku tak akan terlalu memikirkan pernyataan yang dikeluarkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam perayaan HUT ke-55 Golkar kemarin. Menurutnya, hal tersebut biasa terjadi dan tidak berpengaruh bagi internal partai berlambang pohon beringin itu.

Dalam hal tersebut, Ahmadi merujuk pada pernyataan Jokowi mengenai pribadi Airlangga yang dianggap sebagai sosok yang membuat Golkar semakin matang dan terus melejit karena memiliki ketua umum yang ‘top’.

“Di internal Golkar kami anggap itu biasa. Di internal Golkar, rule Golkar yang berlaku,” ujar Ahmadi.

Golkar rencananya juga akan menyelenggarakan Munas pada 4-6 Desember 2019. Kepastian itu ditetapkan pada Rapat Pleno Partai Golkar. Dalam Munas itu, Golkar akan memilih Ketua Umum. (C/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru