Thursday, April 26, 2018
Home > Berita > Balap Sepeda Tour de Indonesia 2018 Bantu Promosikan Wisata Hingga Kuliner

Balap Sepeda Tour de Indonesia 2018 Bantu Promosikan Wisata Hingga Kuliner

Gubernur Jawa Timur Soekarwo menerima panitia balap sepeda internasionl Tour De Indonesia 2018, di Grahadi. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Gubernur Jawa Timur Soekarwo menerima panitia balap sepeda internasionl Tour De Indonesia 2018, di Grahadi. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Mimbar-Rakyat.com (Surabaya) – Lomba balap sepeda Tour de Indonesia 25 – 28 Januari 2018, akan membantu mempromosikan daerah di kancah internasional, termasuk Jatim. Yang akan dipromosikan antara lain wisata, budaya, dan kuliner.

Demikian disampaikan Gubernur Jatim, Dr H Soekarwo, saat audiensi dan rapat koordinasi terkait Balap Sepeda Internasional Tour Indonesia Tahun 2018,  di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Demikian Humas Pemprov Jatim, seperti dilaporkan website Kemendagri.

Menurut Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jatim ini-salah satu hal yang akan membuat peserta Tour de Indonesia akan terkesima adalah kultur masyarakat Jatim yang ramah, sehingga menciptakan suasana nyaman dan aman. Kultur tersebut diyakininya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta negara lain.

”Masyarakat Jatim open minded  bagi bangsa di dunia. Keberadaan Tour de Indonesia akan menunjukkan kepada dunia bahwa Jatim memiliki peradaban baik,” kata Gubernur dalam acara Selasa (9/1) itu.

Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, pada kesempatan sama mengatakan, Tour de Indonesia melintasi 3 provinsi yaitu DIY, Jatim dan Bali.  Empat etape yang akan dilintasi yaitu Prambanan – Ngawi, Madiun – Mojokerto,  Probolinggo – Banyuwangi dan Gilimanuk – Denpasar..***(eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru