Wednesday, October 23, 2019
Home > Hukum > Badrodin Bantah Bareskrim Tangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto

Badrodin Bantah Bareskrim Tangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta)  – Wakapolri Badrodin Haiti  membantah pihak Bareskrim Mabes Polri menangkap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto. Hal itu ditegaskan kepada Johan Budi deputy Pencegahan KPK yang mengklarifikasi berita tentang ditangkapnya Bambang Widjoyanto oleh petugas yang mengaku dari Bareskrim Jumat jam 9.00 23/1/2014.

Johan menceriterakan jam 9.00 ini menerima telepon dari ajudan Bambang Widjoyanto bahwa “boss” nya ditangkap Bareskrim . Belum diketahui apa yang menyebabkan Bambang ditangkap.

Bambang , dikatakan, ditangkap saat mengantar anaknya ke sekolah di kawasan Depok. Namun, hingga saat ini belum berhasil dihubungi. Hp nya dalam posisi aktif tapi tidak diangkat , kata Johan

Johan lantas menghubungi Kabareskrim Budi Waseso, namun tidk berhasil. Tetapi berhasil menghubungi Wakapolri Badrodin Haiti untuk konfirmasi. Menurut Johan Badrodin membantah informasi itu. Bahkan saat menerima telepon itu Kabareskrim berada didepan Badrodin
” Saya percaya itu,” kata Johan.

Sementara berita belum ada keterangan ditangkap karena kasus apa, “KPK mengirim tim ke Bareskrim dan tim untuk menemui Bambang secara langsung di suatu tempat di mana berada,” jelas Johan.

Menurut Johan terakhir ia bertemu Bambang dalam rapat malam harinya. Tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan ketidakberesan atau semacam ancaman.Saat ini ketiga pimpinan KK lainnya lengkap hadir di akntor KPK.

Saat ini dalam kaitannya dengan Polri, KPK sedang mengusut kasus Komjen Budhi Gunawan yang disangkakan dalam kasus gratifikasi. Bambang, menjabat komisioner KPK sejak 2011 lalu. Doktor ilmu hukum dari Unpad ini adalah aktivis anti korupsi tulen dan salah pendiri ICW. ( AL)  

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru