Tuesday, November 19, 2019
Home > Berita > Badai Megi Menerjang China, Penerbangan Ditunda

Badai Megi Menerjang China, Penerbangan Ditunda

Badai Megi dari Taiwan beralih ke Prov Fujian, China. (worldbulletin.net)

MIMBAR-RAKYAT.com (Shanghai) – Badai Megi beralih dari Taiwan ke China, sehingga sekolah dan kantor ditutup dan puluhan penerbangan dibatalkan saat Si Megi mencapai Provinsi Fujian di kawasan selatan, Rabu, dengan kecepatan angin mendekati 120km per jam.

Megi, yang telah menewaskan empat orang dan melukai lebih dari 523 orang di Taiwan sejak kemunculannya dari Pasifik minggu lalu, mencapai daratan pada pukul 04.40 pagi.

Pejabat China mengeluarkan peringatan ancaman cuaca tingkat tiga dalam menghadapi badai tersebut.

Kantor berita Xinhua mengatakan lebih dari 120 ribu orang, yang bekerja di dekat pantai atau laut, dipindahkan oleh pemerintah Fujian.

Sebanyak 31.700 kapal nelayan di provinsi itu sudah dipanggil pulang ke pelabuhan untuk menghindari angin kencang, seperti dilansir antaranews.

Perusahaan penerbangan China Southern Airlines mengatakan telah membatalkan 24 penerbangan mulai Selasa.

Lebih dari 14.700 orang diungsikan di Taiwan, sementara jutaan lagi mengalami pemutusan aliran listrik dan ratusan ribu rumah tanpa pasok air.

Badai sering terjadi pada masa-masa seperti ini, dan semakin kuat ketika melintasi perairan Pasifik yang hangat serta membawa angin kencang dan hujan saat mencapai daratan.  (AN/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru