Wednesday, August 12, 2020
Home > Olahraga > Atletico Madrid VS Chelea 0-0

Atletico Madrid VS Chelea 0-0

MIMBAR-RAKYAT.com  (Madrid) – Atletico Madrid dan Chelsea akan bermain semaksimal mungkin ketika keduanya bertemu di pertandingan semi final Liga Champions kedua di London Rabu depan, setelah pertandingan pertama di Vicente Calderon berakhir dengan skor 0-0, Selasa (Rabu WIB).

Peluang-peluang begitu jauh dan sedikit ketika Chelsea menahan tuan rumah dari dua tandukan menit akhir Raul Garcia, yang nyaris memecah kebuntuan bagi Atletico.

Bagaimanapun, tim Inggris itu mendapat dua cedera signifikan, yang menimpa kiper Peter Cech dan kapten John Terry yang kemudian harus digantikan serta belum tentu dapat dimainkan pada semifinal kedua.

Pemain Chelsea Frank Lampard dan John Obi Mikel, serta kapten Atletico Gabi dipastikan akan absen pada pertandingan di Stamford Bridge, karena ketiganya mendapat kartu kuning yang akan berujung pada skors.

Fernando Torres mendapat tempat di tim inti pada pertandingan pertama kepulangannya ke Calderon sebagai pemain tim tamu sejak ia pergi untuk bergabung dengan Liverpool pada 2007, namun ia menjadi sosok yang terisolasi ketika Chelsea gembira untuk lebih banyak bermain bertahan.

Tim tamu mendapat hantaman besar pada menit ke-17, ketika Garcia menabrak Cech saat berusaha untuk mengejar tendangan sudut Atletico dari sisi kiri dan kiper Ceko itu tidak mampu melanjutkan permainan.

Kiper veteran Australia Mark Schwarzer terpaksa dimainkan untuk menggantikan Cecsh, sehingga ia menjadi pemain paling tua yang pernah tampil di fase gugur Liga Champions dengan bermain di sana pada usia 41 tahun.

Tembakan Mario Suarez melebar dan upaya brilian Diego Costa diblok oleh Cesar Azpilicueta saat Atletico mulai membangun sejumlah tekanan penting menjelang akhir babak pertama.

Sepakan mendatar Diego Ribas dapat dengan mudah digagalkan Schwarzer, pada satu-satunya sepakan ke gawang Atletico sebelum turun minum.

Chelsea akhirnya melepaskan tembakan ke gawang lawan saat babak kedua telah bergulir tiga menit, ketika sepakan voli Lampard dapat ditahan Courtois.

Schwarzer kemudian nyaris memberi gol pembuka kepada Atletico ketika bola hasil tinjunya jatuh ke kaki Diego, namun pemain Brazil itu menunda tembakannya dan kiper Chelsea itu dapat segera kembali untuk melakukan penyelamatan.

Diego kembali mendapat peluang beberapa saat kemudian melalui sepakan voli yang melebar, sebelum ia digantikan Arda Turan.

Chelsea mendapat hantaman lain ketika Terry harus meninggalkan lapangan 18 menit menjelang pertandingan usai, dan absennya dia membuat Atletico dapat menguasai lebih banyak bola menuju kotak penalti pada fase akhir pertandingan.

Tendangan bebas mendatar dari Gabi nyaris gagal dihentikan Schwarzer ketika terjadi situasi kacau di depan gawang, untuk kemudian digagalkan melalui penyelamatan ke sisi kanan.

Gempuran udara Atletico kemudian tiba ketika Garcia melakukan dua sundulan yang melambung di atas mistar, sedangkan Turan juga melihat sundulannya masing berada di luar tiang gawang.

Chelsea mendapat peluang untuk mengamankan gol tandang yang penting ketika Torres dijatuhkan Miranda di tepi kotak penalti, namun tendangan bebas yang dilakukan David Luiz masih melambung di atas mistar.

(KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru