Tuesday, March 31, 2020
Home > Olahraga > Atletico Madrid Tahan Barca 1-1

Atletico Madrid Tahan Barca 1-1

MIMBAR-RAKYAT.com (Barcelona) – Atletico Madrid tampil taktis menjelang pertandingan perempat final kedua Liga Champions melawan Barcelona, setelah mampu menahan imbang tim Katalan itu dengan skor 1-1 di Camp Nou pada Selasa.

Diego Ribas, yang tampil sebagai pemain pengganti Diego Costa yang cedera pada babak pertama, membawa tim tamu unggul melalui tembakan keras dari jarak jauh saat babak kedua bergulir 11 menit.

Barca merespon seperti tim yang ingin mencapai semifinal Liga Champions untuk ketujuh kalinya dan mampu menyamakan kedudukan ketika Neymar memanfaatkan umpan Andres Iniesta 19 menit menjelang pertandingan usai.

Hasil imbang untuk keempat kalinya dari empat pertandingan antara kedua tim pada musim ini membuat pertandingan kedua akan tetap berlangsung seru saat dimainkan di Vicente Calderon pada Rabu mendatang, 9 April.

Penyerang Atletico David Villa memiliki peluang terbaik pada babak pertama saat pertandingan baru berlangsung lima menit ketika bola jatuh kepadanya di dalam kotak penalti, setelah Jose Manuel Pinto gagal menyapu bola dengan sempurna, namun sepakan mantan pemain Barcelona itu masih melewati tiang gawang.

Semenit kemudian Lionel Messi mendapatkan peluang pertamanya ketika ia dijatuhkan oleh Gabi di tepi kotak penalti, namun tendangan bebas pemain Argentina ini masih membentur pagar pemain.

Barca kemudian mendapat gangguan cedera ketika Gerard Pique terpaksa ditarik keluar lapangan setelah gagak pulih dari jatuh dalam posisi yang janggal ketika ia berduel udara dengan Costa.

Neymar kemudian mendapat peluang pertama Barca pada menit ke-24 ketika Thibaut Courtois dengan mudah menangkap sundulan lemah pemain Brazil ini.

Terganggu cedera
Pertahanan Atletico berada dalam momen terbaik mereka beberapa saat kemudian, ketika Messi dengan brilian mengumpan kepada Iniesta di dalam kotak penalti dan tembakannya diblok Diego Godin.

Kali ini tim tamu yang terganggu cedera ketika pemain kuncinya Costa mengalami cedera otot paha belakang, yang kelihatannya akan membuat ia absen pada pertandingan kedua pekan depan.

Bagaimanapun, meski tanpa pencetak gol terbanyak mereka, Atletico nyaris unggul menjelang turun minum ketika Villa kali ini melepaskan sepakan rendah Silva menemui sasaran namun dapat dihentikan oleh Pinto.

Tempo pertandingan meningkat pada awal babak kedua dan meski Barca mendominasi penguasaan bola, justru Atletico yang mampu unggul melalui cara yang spektakuler ketika Diego melepaskan tembakan tinggi ke sudut kiri atas gawang Pinto dari jarak 29 meter.

Barca memborbardir gawang Atletico sebagai upayanya untuk menyamakan kedudukan, ketika Courtois membelokkan sepakan voli Sergio Busquets sebelum Messi tidak mampu mengarahkan umpan silang Dabi Alves ke gawang tim tamu.

Neymar membuat tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-71 ketika ia dengan sempurna berlari menyambut umpan terobosan Iniesta untuk melepaskan tembakan yang melewati Courtois untuk pertama kalinya.

Dengan volume suara di Camp Nou yang membesar seiring dengan gol penyama kedudukan, Barca menggenggam momentum pada fase akhir pertandingan dan Courtois harus melakukan penyelamatan di arah bawah untuk menggagalkan sepakan melengkung Iniesta dan kemudian mengantisipasi tendangan bebas Messi.

Bagaimanapun, Barca tidak mampu mencetak gol kemenangan dan akan melawat ke Madrid dengan perlu setidaknya mencetak satu gol untuk kembali mencapai putaran empat besar.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru