Saturday, July 04, 2020
Home > Olahraga > Atletico Madrid ke Perempat Final Liga Champions

Atletico Madrid ke Perempat Final Liga Champions

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Diego Costa mencetak dua gol saat Atletico Madrid mengalahkan AC Milan dengan skor 4-1, Selasa, untuk membuat juara tujuh kali itu kalah agregat 1-5 dan tim ibukota Spanyol itu pun melaju ke perempat-final Liga Champions untuk pertama kalinya pada abad ini.

Costa, yang juga mencetak gol saat Atletico menang 1-0 di San Siro pada pertandingan pertama putaran 16 besar, untuk membawa tim Liga Spanyol unggul pada menit ketiga di Calderon dengan sepakan voli akrobatik.

Kaka menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala pada menit ke-27, sebelum tendangan Arda Turan yang berubah arah melewati penjaga gawang Christian Abbiati lima menit sebelum turun minum untuk  keunggulan tuan rumah.

Tandukan Raul Garcia menjadi gol ketiga Atletico pada menit ke-71, sebelum Costa kembali mencetak gol lima menit sebelum pertandingan usai.

Atletico, yang sebelumnya pernah lolos ke babak delapan besar pada 1997 dengan tim yang turut diperkuat pelatih mereka saat ini Diego Simeone, sangat layak atas kemenangan ini, sedangkan tersingkirnya Milan berarti untuk pertama kalinya tidak akan ada tim Italia di perempat final sejak 2009. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru