Saturday, July 11, 2020
Home > Olahraga > Atletico Madrid Dekati Gelar Juara Spanyol

Atletico Madrid Dekati Gelar Juara Spanyol

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Atletico Madrid semakin mendekati gelar juara Liga Spanyol pertama dalam waktu hampir dua dekade, ketika Diego Godin dan Diego Costa mencetak gol untuk kemenangan 2-0 di kandang Getafe, Minggu, memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi tiga angka.

Pemuncak klasemen yang menjadi tim kejutan unggul atas rival-rivalnya yang lebih sejahtera Real Madrid dan Barcelona, Atletico sekarang berada di posisi yang bagus dengan lima pertandingan tersisa untuk menjadi klub pertama di luar dua tim terbesar untuk menjuarai liga domestik Spanyol sejak Valencia melakukannya pada 2004.

Barca harus menyerahkan peringkat kedua kepada Real pada Sabtu ketika mereka menindak lanjuti disingkirkan Atletico dari Liga Champions dengan kekalahan mengejutkan 0-1 di markas Granada, dan Real menang 4-0 di Bernabeu.

Atletico memiliki 82 angka, dengan Real berada di peringkat kedua dengan koleksi 79 angka dan Barca, yang menjamu Atletico pada hari terakhir musim ini, mengumpulkan 78 angka.

Atletico tidak memperlihatkan tanda-tanda kelelahan di Stadion Coliseum Getafe, menyusul kesuksesan mereka menyingkirkan Barca, ketika mereka mencapai putaran empat besar kompetisi elit klub Eropa untuk pertama kalinya sejak 1974.

Mereka terakhir kali menjuarai Liga Spanyol pada 1996 dengan tim yang diperkuat pelatih saat ini Diego Simeone di lini tengah, dan masih berpeluang untuk meraih gelar ganda yakni Liga Spanyol dan Liga Champions.

Bek tengah Godin, yang sempat mendapat peluang melalui tandukannya, memasukkan bola ke gawang yang kosong lima menit sebelum turun minum setelah kiper Getafe Jordi Codina keluar untuk menyambut umpan silang Juanfran namun gagal menangkapnya.

Angel Lafita diusir keluar lapangan karena melanggar Miranda di kotak penalti, dan pencetak gol terbanyak Atletico Costa, yang kembali bermain setelah sempat dililit cedera, gagal mencetak gol penalti pada menit ke-66 karena eksekusinya dapat ditahan Codina.

Costa menebus kesalahan itu ketika ia menyambar umpan silang Adriano menuju gawang enam menit sebelum pertandingan usai, namun ia harus ditandu keluar lapangan setelah menabrak tiang gawang dan mendapat cedera pada bagian tulang kering kirinya.

“Ia gembira dan baik-baik saja,” kata Simeone, yang telah mengubah tim ibukota ini sejak ia mengambil alih tim pada akhir 2011, kepada konferensi pers.

“Satu luka pada sang macan tidak mempengaruhi dirinya,” tambah pria Argentina itu, sebelum meminta Atletico kembali ke kemampuan terbaiknya di Calreron untuk pertandingan menjamu Elche pada Jumat.

“Saya mengharapkan stadion penuh untuk satu dari lima pertandingan terakhir yang kami miliki.

Pemain kelahiran Brazil Costa berada di urutan kedua pada daftar pencetak gol Liga Spanyol dengan 26 gol, tertinggal dua gol dari penyerang Real Madrid Cristano Ronaldo.

Pertandingan-pertandingan sulit
Setelah pertandingan melawan Elche, pasukan Simeone akan menjalani pertandingan-pertandingan tandang berat di markas Valencia dan Levante dan menjamu Malaga, sebelum mereka melawat ke kandang Barcelona.

Real memiliki pertandingan-pertandingan kandang melawan Osasuna dan Valencia, pertandingan-pertandingan tandang ke markas Real Valladolid dan Barca menjamu Athletic Bilbao, melawat ke Villarreal, menjamu Getafe, dan mengunjungi Elche sebelum bertanuing melawan Atletico.

Sevilla mendekati tiga angka terhadap tim peringkat keempat Athletic Bilbao, yang menjamu Malaga pada Senin, ketika dua gol Kevin Gameiro menggandakan kemenangan 2-0 atas rival sekota.

Sevilla mengoleksi 56 angka, sedangkan Bilbao memiliki 59 angka dan mengamankan kualifikasi Liga Champions musim depan.

Betis, yang kehilangan gelandang Juan Carlos karena diberi kartu merah pada menit ke-27, tertinggal delapan angka di dasar klasemen dan kelihatannya akan terdegradasi.

Tim peringkat kedelapan Valencia, yang berpasangan dengan Sevilla pada undian Liga Europa pada Jumat untuk pertandingan semifinal Liga Europa, menang 2-1 atas tamunya Elche, untuk menjaga peluang mereka mengamankan satu tempat di zona Eropa.

Rayo Vallecano gagal memanfaatkan peluang untuk mendaki meninggalkan zona degradasi, ketika mereka kemasukan gol dua menit sebelum pertandingan usai saat keduanya bermain imbang 2-2 di Espanyol.

Hasil imbang di Stadion Conella-El Prat di Barcelona ini membuat klub yang berdomisili di Madrid, Rayo, hanya tertinggal tiga angka dari tim peringkat kesembilan Espanyol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru