Saturday, January 18, 2020
Home > Olahraga > Athletic Bilbao 1-1 Lawan Villareal

Athletic Bilbao 1-1 Lawan Villareal

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Athletic Bilbao menyia-nyiakan peluang untuk mengencangkan genggaman mereka terhadap posisi kualifikasi Liga Spanyol keempat dari Spanyol, ketika mereka harus bangkit dari ketinggalan untuk mengamankan hasil imbang 1-1 saat melawan Villarreal di Liga Spanyol, Senin.

Kiper Villarreal Sergio Asenjo menggagalkan penalti Aritz Aduriz di menit ke-40 di Madrigal, sebelum pemain remaja Oliver Torres menggulirkan bola kepada Tomas Pina untuk dikonversi menjadi gol bagi tuan rumah saat babak kedua telah bergulir dua menit.

Alur pertandingan berbalik ketika bek Villarreal Gabriel mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan pada menit ke-66, dan Aduriz membayar lunas kegagalannya mencetak gol melalui penalti dengan tandukan kepala tujuh menit sebelum pertandingan usai.

Dengan 10 pertandingan tersisa, Bilbao memiliki 52 angka dan menempati peringkat keempat, unggul enam angka atas rival Basquenya Real Sociedad, yang berada di peringkat kelima dengan 46 angka berkat kemenangan 1-0 atas Valencia pada Minggu.

Tim promosi Villarreal, yang tampil impresif sejak mereka kembali ke divisi teratas, mengoleksi 45 angka di peringkat keenam, unggul satu angka atas tim peringkat ketujuh Sevilla.

“Penalti itu sedikit menyentak namun kami mampu bersatu setelah gol mereka dan mendapatkan hasil seri,” kata Aduriz pada wawancara dengan stasiun televisi Spanyol Cuatro.

“Kami mulai mendominasi menjelang akhir pertandingan, dan kami kurang-lebih merasa puas.”
“Masih ada jalan panjang untuk dilalui dan kami harus melakukan setiap hal satu demi satu,” katanya.
Gelandang Villarreal Torres, yang dipinjam dari Atletico Madrid, berkata kepada Cuatro, “Penalti yang digagalkan memberi kami sedikit dorongan moral dan kami tampil baik pada babak kedua.”
“Kami mampu unggul di papan skor, namun pengusiran pemain kami mengubah beberapa hal dan Anda benar-benar memperhatikan ketika Anda mendapat pengurangan satu pemain saat melawan tim yang bagus,” kata pemain 19 tahun ini.

“Kami mendapatkan angka namun kami kecewa sebab kami menginginkan kemenangan,” katnaya.
Real Madrid unggul tiga angka di puncak klasemen dengan 70 angka setelah mereka menang 1-0 di markas Malaga pada Sabtu.

Atletico Madrid berada di peringkat kedua dengan 67 angka berkat kesuksesan 1-0 mereka saat menjamu Espanyol, dan juara bertahan Barcelona, yang akan bermain di markas Real pada Minggu di “Clasico,” tertinggal satu angka di peringkat ketiga setelah mereka menghancurkan Osasuna dengan skor 7-0 pada Minggu.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru