Saturday, October 21, 2017
Home > Berita > Astra Searahkan 2.000 Sepatu dan 500 Tas Untuk Anak-Anak Kapuas Hulu

Astra Searahkan 2.000 Sepatu dan 500 Tas Untuk Anak-Anak Kapuas Hulu

Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir (kedua kiri) didampingi Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman (kanan), Kasubdit Pendidikan Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kemendesa) Jamaludin Matdoan (kedua kanan) dan Pegiat Pendidikan Nasional Najeela Shihab (kiri) menyerahkan secara simbolis 2.000 sepatu dan 500 tas untuk anak-anak Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (11/10). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Kapuas Hulu, Kalbar) – PT Astra International Tbk kembali melaksanakan program GenerAKSICERDASIndonesia, kali ini Astra menyerahkan secara simbolis donasi berupa 2.000 sepatu dan 500 tas dan untuk anak-anak sekolah di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Pada acara Rabu itu, hadir Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir dan Kasubdit Pendidikan Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kemendesa) Jamaludin Matdoan.

Bupati Nasir menyampaikan terima kasih  kepada Astra yang telah memberi bantuan untuk anak-anak di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kapuas Hulu termasuk wilayah 3T, yaitu wilayah Indonesia Tertinggal, Terjauh dan Terluar. Namun Astra tetap mau datang ke sini untuk menyerahkan sepatu dan tas yang amat berharga ini,” ujar Bupati Nasir.

Kasubdit Kemendesa Jamaludin juga menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Astra mendukung program Nawacita ketiga dan kelima, yaitu, membangun negeri melalui daerah terdepan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

“Semoga tahun 2019, Kabupaten Kapuas Hulu dapat keluar dari daftar daerah tertinggal, tentunya berkat bantuan dari Astra juga,” ungkap Jamaludin.

Melalui aksi sosial generAKSI CERDAS Indonesia yang diunggah ke media sosial pada tahun ini, Astra berhasil mengumpulkan sebanyak 10.000 komitmen dalam bidang pendidikan dari masyarakat.

Total komitmen tersebut dikonversikan menjadi 10.000 paket pendidikan yang terdiri atas 8.000 sepatu dan 2.000 tas dan rencananya dibagikan juga untuk anak-anak di Kabupaten Buton (Sulawesi Tenggara), Kabupaten Jeneponto (Sulawesi Selatan) dan Kabupaten Yahukimo (Papua).

Program berkelanjutan ini merupakan wujud nyata kelanjutan komitmen Astra sejak 2015. Bersama dengan masyarakat, Astra mengajak setiap orang untuk melakukan social movement melalui media sosial tentang pendidikan.

Secara kumulatif, total unggahan di media sosial tersebut dan telah dikonversi menjadi donasi berupa sepatu dan tas sejak 2015 mencapai 15.093 sepatu dan tas.

Astra telah mendistribusikan sepatu dan tas tersebut ke beberapa lokasi di pulau-pulau terluar Indonesia seperti Kabupaten Nias (Sumatra Utara), Kabupaten Sumba Barat (Nusa Tenggara Timur), Kabupaten Pulau Buru (Maluku), Kabupaten Biak Numfore (Papua), Kabupaten Mentawai (Sumatera Barat), Kabupaten Tolitoli (Sulawesi Tengah), Kabupaten Kepulauan Aru (Maluku), dan Kabupaten Morotai (Maluku Utara).

Pada kesempatan yang sama juga digelar pemaparan edukatif dengan tema “Generasi Cerdas Indonesia” yang akan dibawakan oleh pegiat Pendidikan Nasional, Founder Sekolah Cikal dan Founder inibudi.com Najeela Shihab.  (sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru