Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Astra resmikan Astra Biz Center BSD City senilai Rp777 Miliar

Astra resmikan Astra Biz Center BSD City senilai Rp777 Miliar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kelima kiri) didampingi Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (keenam kiri), Direktur Independen Astra International Paulus Bambang Widjanarko (keenam kanan), Direksi Astra International Widya Wiryawan (ketiga kiri), Johannes Loman (keempat kanan), Suparno Djasmin (keempat kiri), Djony Bunarto Tjondro (kelima kanan), Gidion Hasan (kedua kanan) dan Henry Tanoto (kedua kiri) usai peresmian kawasan Astra Biz Center BSD City, Kabupaten Tangerang (14/08). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Tangerang) – PT Astra International Tbk pada hari ini (14/8) meresmikan Astra Biz Center kedua di BSD Tangerang dengan total investasi mencapai Rp777,25 miliar untuk lebih mendekatkan diri dalam melayani konsumen di wilayah Tangerang, BSD, Bintaro dan sekitarnya.

Astra Biz Center merupakan kompleks terpadu dan terintegrasi berkonsep one stop service yang dibangun sebagai pusat layanan dari beberapa perusahaan Grup Astra untuk memberi kemudahan bagi pelanggan. Berbagai layanan di Astra Biz Center BSD City antara lain adalah, jual-beli, bengkel, pembiayaan, asuransi dan lainnya.

“Astra Biz Center merupakan wujud komitmen Astra untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memberi kemudahan serta kenyamanan dalam berbelanja tanpa harus berpindah tempat. Setelah Bandung dan Tangerang, ke depan, kami akan melihat peluang dalam pembangunan Astra Biz Center ini, tapi tidak berarti semua daerah harus ada Astra Biz Center. Semua itu tergantung potensi tiap-tiap daerah,” tutur Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto saat meresmikan Astra Biz Center BSD.

Turut meresmikan Astra Biz Center pada hari ini, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan harapannya: “Mewakili pemerintah Kabupaten Tangerang, kami sangat gembira dapat turut meresmikan Astra Biz Center BSD City. Saat ini daerah BSD memiliki potensi pertumbuhan yang sangat pesat. Keberadaan acara bertaraf internasional seperti pameran otomotif saat ini menunjukkan bahwa BSD merupakan kawasan yang sangat berpotensi untuk pengembangan bisnis. Kami berharap dengan adanya Astra Biz Center, akan memberi manfaat lebih besar bagi pelanggan Astra dan juga masyarakat sekitar di wilayah Kabupaten Tangerang.”

Konsep Minimalis dan Green Building

Astra Biz Center BSD dibangun dengan konsep modern minimalis, menggambarkan jaminan produk dan pelayanan kualitas Astra yang dapat diandalkan, dipadukan dengan keramahan dan kelincahan karyawan dalam melayani pelanggan.

Keunikan lain dari bangunan ini adalah konsep Green Building yang memaksimalkan pencahayaan alami dengan ventilasi silang, juga menggunaan material ramah lingkungan serta peralatan hemat energi seperti lampu LED dan sebagainya. Kompleks bisnis terpadu ini juga menyediakan area terbuka dan taman yang dapat digunakan karyawan maupun customer berkumpul serta bersosialisasi.

Kawasan BSD dipilih sebagai lokasi Astra Biz Center karena dinilai memiliki perkembangan ekonomi dan sosial yang sangat cepat, sehingga memiliki potensi pasar besar. Diharapkan, lokasi Astra Biz Center akan menjadi pusat kota BSD di kemudian hari.

Dibangun dengan total nilai investasi Rp777,25 miliar, yang terdiri dari tanah dan bangunan sebesar Rp744 miliar dan tambahan Rp33,25 miliar dari pembangunan beberapa sales operation, Astra Biz Center BSD yang memiliki luas bangunan 31.753 m2 di atas tanah seluas 62.107 m2 menyediakan berbagai produk dan jasa di bawah naungan Grup Astra.  (Sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru